Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apresiasi Program PB HKKN, Ini Kata Zainal Abidin


KERINCI, KE

Program dan wacana yang dicanangkan oleh Pengurus Besar Himpunan Keluarga Kerinci Nasional (PB HKKN) dalam upaya membantu pembangunan daerah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh mendapat apresiasi dari beberapa kalangan.

Salah satunya Calon Bupati Kerinci nomor urut 3, Zainal Abidin. 

Menurut Zainal, beberapa program-program PB HKKN yang dinahkodai oleh Brigjen Pol Syafril Nursal ini sangat pro rakyat dan pro pembangunan Kabupaten Kerinci. 

Program itu antara lain, upaya mengembangkan potensi di Kerinci dan Kota Sungaipenuh, Membantu Jeruk Kerinci dan program di bidang pertanian, perkebunan dan kebudayaan.

"Semangat PB HKKN dalam membantu pembangunan kerinci kami. Saat ini sudah ada penampung jeruk kerincian, pengiriman perdana jeruk kerinci ke Jakarta sudah dilakukan beberapa kali. Ini sangat membantu bagi para petani, mereka dapat dijual dengan harga yang pantas," ujar Zainal.

Selain itu, kata Zainal, dalam waktu dekat PB HKKN juga akan melakukan penebaran 1 juta bibit ikan semah di Danau Kerinci. Hal ini sangat pro dengan rakyat, maksimal para nelayan.
Oleh karena itu, Zainal sangat dia sangat mendukung dan siap bekerja sama dengan PB HKKN jika nanti terpilih menjadi Bupati Kerinci periode 2019 - 2024.

"Kita sangat mengapresiasi program PB HKKN. Jika kita telah Allah SWT untuk menjalankan program bantuan Kerinci, kami siap bekerja sama dan mendukung PB PB HKKN tersebut," tegas Zainal. 

Seperti diketahui, beberapa waktu, PB HKKN berkunjung ke Kerinci. Brigjen Pol Syafril Nursal, selaku Ketua Umum, mengatakan, pihaknya telah mencanangkan beberapa program untuk membantu dan menempatkan diri dalam pembangunan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh. 

Salah satunya yaitu menjadi Kerinci sebagai destinasi wisata Nasional, program Pendidakan khusus, program bidang pertanian dan perkebunan, dan juga Kerinci sebagai pusat budaya Propinsi Jambi. (Mc24)