Breaking News

Friday, August 3, 2018

Wabup Kerinci, Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Musibah Kebakaran Pentagen


KERINCI, KE

Jum’at, (03/08) Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Wakil Bupati Zainal Abidin, Sekda Gasdinul Gazam, Asisten 1 Julizarman, Kadis Ketahanan Pangan Rapuan, dan beberapa OPD yang lain bersilaturrahmi ke Desa Pendung Talang Genting.

Bertempat di Mesjid Taqwa Pentagen Wabup Kerinci Zainal Abidin menyerahkan bantuan secara simbolis untuk korban musibah kebakaran yang ada di Pentagen.

Adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa beras 882 kg dari Dinas Ketahangan Pangan, sembako, perlengkapan sehari hari dari dinas sosial, bahan bangunan dari bencal, fasilitas kesehatan dari dinkes, sumbangan sukarela dari beberapa OPD yang hadir hari ini.

Wabup mengatakan bahwa dirinya telah menanda tangani Surat Keputusan (SK) yang menyatakan bawha, Desa Pendung Talang Genting terhitung mulai dari tanggal 1 sampai 6 Agustus 2018 Desa Pendung Talang Genting dalam keadaan darurat.

“Hari ini Pemerintah Kabupaten Kerinci hadir di Pentagen untuk menyerahkan bantuan dari Pemda yaitu berupa Beras 882 kg dari Dinas Ketahanan Pangan, Sembako dan keperluan sehari hari dari Dinas Sosial Kabupaten Kerinci dan Provinsi Jambi, Pemda juga telah menyiapkan dapur umum dan posko kesehatan, supaya masyarakat Pentagen terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan,” ungakpnya.

Tidak hanya itu bantuan secara sukarela berupa uang juga diberikan oleh seluruh OPD yang hadir hari ini, mulai dari Sekretaris Daerah, Asisten 1, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kodim dan yang lain. Terakhir acara ditutup dengan tausiyah agama oleh buya Nusyirwan. (064)

No comments:

Post a Comment