Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Ekor Beruang Ganggu Perladangan Di Desa Tanjung Pauh Mudik

KERINCI KE - Kawasan perladangan  5 Desa Tanjung Pauh Mudik beberapa pekan terakhir mendapat gangguan dari beruang.

Sejumlah 3 ekor beruang hampir setiap hari membuat riuh kawasan perladangan. Karena beruang merusak sejumlah tanaman warga.

Arpan warga setempat (18/01) kepada media ini menyatakan bahwa beruang sejumlah 3 ekor telah menggangu kawasan perladangan warga.

Beruang tersebut sudah merusak tanaman seperti mematahkan ladang kopi, merusak pepaya dan perladangan jagung, serta tanaman lainnya.

Menurutnya, beruang tersebut memiliki kalung dileher dan hal ini masih perlu peninjauan serius dari pihak berwajib.

Sementara itu, Dodi yang juga petani jagung setempat menjelaskan bahwa jagung yang ditanamnya dirusak oleh beruang. Hal ini juga terjadi disejumlah ladang warga lainnya.

Bahkan peladang yang lain nya juga mengemukakan ladang nya sudah lama diganggu beruang, pepaya, jeruk dan tanaman lainnya kerapkali menjadi sasaran yang dirusak beruang.

Hingga saat ini belum ada tindakan dari pihak berwajib atas kondisi yang bisa saja menimbulkan korban atas para peladang dikawasan ini.

Tidak menutup kemungkinan lebih dari 3 beruang berkeliaran diladang masyarakat, sebab sejumlah tempat mengalami gangguan seperti Bukit Talang Anggung, Bukit Talang Sekupo, Bukit Talang Intah dan lainnya dikawasan Desa Tanjung Pauh Mudik.(Ade)