Breaking News

Tuesday, December 31, 2019

Kembali, Terjadi Keluhan Terhadap Pelayanan RSUD M. A. Thalib Kerinci


SUNGAIPENUH, KE - Seiiring dengan pergantian tahun 2019 ke 2020, bak sebuah kata bijak mengatakan "semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya"  ternyata tidak berlaku di rumah sakit umum Mayjend A Thalib Kerinci.

Betapa tidak, pelayanan prima yang diharapkan seorang pasien Rumah Sakit umum Mayjen A.Thalib Kerinci justru terabaikan hingga 2 jam menunggu untuk ditangani perawatan.

Tonex keluarga korban kepada media ini menuturkan,awalnya dirinya diminta perawat jaga ke ruang UGD, sesampainya di UGD, dirinya ditanya oleh salah seorang perawat apakah pasien memiliki BPJS,namun dirinya menjawab hanya memiliki kartu KIS.

"Tadinya perawat minta kartu BPJS pasien, tapi saya jawab hanya punya kartu KIS, setelah itu perawat pergi meninggalkan ruangan hingga setelah 2 jam saya kembali dipanggil lagi," ungkapnya.

Lanjut Tonex,semestinya perawat melakukan pertolongan pertama terhadap seorang pasien terlebih dahulu, bukan menyoalkan persyaratan administrasi terhadap pasien yang dilakukan pertama.

"Ya,semestinya pelayanan pertolongam pertama terhadap pasien yang lebih penting dilakukan,"ungkapnya kesal.

Dia berharap kedepannya kepada pihak terkait seperti Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan untuk memperhatikan pelayanan yang prima terhadap pasien. (Die)

No comments:

Post a Comment