Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PKB Kerinci Bentuk Tim Satgas Tanggap Corona di Tiap Dapil

Tim Satgas PKB Tanggap Corona sedang melalkukan penyemprotan desinfektan di beberapa Desa di Kayu Aro, Selasa (31/03/2020). (Foto:064/ren)
KERINCI, KE - Wabah Virus Corona betul-betul membuat resah dan menghantui masyarakat, apalagi Pasca Satu orang Warga Kerinci dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, pada Senin sore (30/03) kemarin, Pemerintah Kabupaten Kerinci mengeluarkan Himbauan Bersama tentang Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Kerinci paling barat Provinsi Jambi ini.

Menyikapi hal ini, serta menindaklanjuti Instruksi DPP PKB tentang Satgas Tanggap Covid-19, DPC PKB Kerinci membentuk Tim Satgas Tanggap Corona untuk Kabupaten Kerinci.

Ketua DPC PKB Kerinci, H.M. Zamri, S.Pd, M.Si kepada media ini menjelaskan, Kondisi daerah kita sedang memprihatinkan dan perlu kepedulian bersama terkait masalah Virus Corona ini, maka berdasarkan rasa peduli sesama itulah Kita membentuk Tim Tanggap Corona. "Iya, Kita sudah membentuk Tim Satgas Tanggap Corona, dan sudah kita sepakati, masing-masing anggota dewan untuk menyisihkan sebagian dari gajinya untuk membantu kesulitan masyarakat saat ini dalam menghadapi Corona", Ujar M.Zamri.

Ditambahkan oleh Heri Zaldi, Sekretaris DPC PKB Kerinci, "Satgas PKB Tanggap Corona yang dibentuk DPC PKB diketuai oleh Mensediar, S.Pd, Satgas dibagi dalam 5 wilayah sesuai Dapil, yaitu untuk wilayah Kayu Aro di Koordinir oleh Reno Efendy, Siulak dikoordinir oleh Arwiyanto, Dapil 4 dikoordinir oleh Sofwan, Dapil 5 dikoordinir oleh Afriady dan untuk wilayah Dapil3 (tengah) langsung dikoordinir oleh Mensediar". Jelasnya.

Tim Satgas PKB Tanggap Corona sedang melalkukan penyemprotan desinfektan di beberapa Desa di Kayu Aro. (064/ren)
Adapun tugas dari Satgas Tanggap Corona ini adalah ikut membantu Pemerintah dalam mensosialisasikan himbauan atau protokol pemerintah kepada masyarakat, penyemprotan desinfektan dan membantu pengadaan masker dan multi vitamin (suplemen) untuk masyarakat.

"Kita ikut mensosialisasikan himbauan pemerintah, pengadaan masker dan suplemen jika memungkinkan". Ujar Heri.

Ditambahkannya, "di Kayu Aro, hari ini kita sudah memulai penyemprotan desinfektan di beberapa desa, yaitu Desa Sungai Lintang dan Sako Dua, Selain melibatkan Kader PKB kita juga dibantu oleh PLT kades dan aparat, karang taruna, sekcam dan staf, babin kamtibmas Sugeng dan iqbal".

"Kayu Aro kita dahulukan, karena khabarnya salah satu pasien yang positif terpapar Corona berasal dari salah satu desa didaerah ini, untuk itu kita ikut melakukan antisipasi agar warga tidak terlalu was-was dan cemas".

"Kegiatan serupa akan dilaksanakan di masing-masing Dapil, secara bergiliran, harapan kami mudah-mudahan kepedulian yang hanya sedikit ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, mari kita bersatu bersama-sama melawan Corona". Pungkasnya. (064)