Breaking News

Thursday, April 30, 2020

Banjir Hantam Ratusan Rumah Warga di 3 Desa Sungai Abu

Banjir di 3 Desa Sungai Abu (doc/064)
KERINCI, KE – Bencana banjir kembali lagi terjadi merendam ratusan rumah warga di 3 Desa Sungai Abu, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci, Kamis (30/04).

Banjir tersebut disebabkan luapan air dari dua sungai, satunya sungai yang berada antara perbatasan Sungai Abu dengan Air Panas Sungai Abu satunya berda di desa Pondok Sungai Abu dan akibat intensitas hujan yang cukup tinggi.

Salah seorang Warga Desa Air Panas Sungai Abu, Pahrul Razi mengatakan bahwa di wilayah itu terjadi hujan dengan intensitas tinggi, bahkan banjir ini yang lebih parah lagi dari banjir waktu yang lalu hampir seluruh rumah warga desa Air Panas Sungai Abu terendam, terangnya.

Kades Air Panas Sungai Abu, Abdurrahman, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, Wilayah 3 Desa yang ada di Sungai Abu (Desa Air Panas Sungai Abu, Pondok Sungai Abu, Baru Sungai Abu) memang menjadi langganan banjir setiap musim hujan. infrastruktur didesa bertambah parah terbawa banjir, bukan hanya rumah yang terendam banjir tapi jalanpun sudah bertambah rusak akibat banjir.

" hujanya deras saya sudah siaga, saya sudah prediksi akan banjir, dan memang benar banjir, bahkan ini lebih parah dari banjir yang sebelumya dan membuat hampir seluruh rumah di desa Air Panas Sungai Abu terendam banjir, puluhan pagar ambruk", tambah kades.

Hingga berita ini ditayangkan, air masih menggenangi rumah warga. (064)

No comments:

Post a Comment