Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Demam Tinggi Mirip Gejala Corona, Warga Sungai Penuh Diisolasi ke RSU MHA Thalib

Ruang isolasi pasien terpapar corona RSU MHA Thalib (doc/ist)
KERINCI, KE - Salah seorang Warga Kota Sungai Penuh dikabarkan diisolasi di RSU MH Thalib Kerinci, tadi siang Senin (27/4/2020).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah seorang warga Desa Gedang, Kecamatan Sungai Penuh, Kota Sungaipenuh mengalami demam tinggi, batuk dirasakan lebih kurang 7 hari.

M (50) memiliki riwayat perjalan ke Bukittinggi Sumatera Barat dan bekerja sebagai pedagang pakaian disalah satu di Pasar Sungai Penuh.

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh Azwarman ketika dikonfirmasi mengatakan, satu warga Sungai Penuh hingga saat ini telah diisolasi di RSU MH Thalib Kerinci. Karena ada mirip gejala terpapar Covid-19.

“Iya, dia sudah diisolasi di RSU MH Thalib Kerinci sejak siang tadi,” katanya.

Menurutnya, penanganan lanjutan akan dilakukan rapid test covid-19 . “Hasilnya belum jelas, hasilnya membayang. Kita belum tau apa positif atau tidak,” ujarnya.

Hasil introgasi, warga yang diisolasi tersebut memeliki riwayat perjalanan ke Sumbar Bukittinggi. “Dia memiliki gejala, demam tinggi, batuk, nanti dilakukan rapid test lagi,” ucapnya. (red)