Breaking News

Friday, May 29, 2020

Diduga Curang Soal BLT, Kantor Kades Jernih Jaya Kerinci Disegel Ratusan Warga

Ratusan Massa Desa Jernih Jaya Segel Kantor Kades Zalfinur Kecamatan Gunung Tujuh (doc/ist)
Kerinciexpose.com - kantor Kepala Desa Jernih Jaya Kecamatan Gunung Tujuh digeruduk ratusan massa dengan menyegel kantor menggunakan papan, Paku, serta Kertas bertuliskan agar Kades Zalfinur mundur dari jabatannya, Jum’at (29/05/2020) sejak pukul 13:00 WIB siap sholat Jum’at tadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, muaranya Kades Zalfinur diduga telah mencurangi warga masyarakat soal pembagian bantuan langsung tunai (BLT).

"Ya, kantor Kades terpaksa kita segel, karena warga Jenih Jaya merasa dicurangi soal pembagian BLT.

“yang dekat dengan Kades dapat BLT, malah orang yang terima BLT itu kebanyakan orang kaya, berpenghasilan ratusan juta.

“Kasian orang miskin tidak dapat bantuan BLT, tapi keluarga dekat kades dan kroni – kroni dapat bantuan BLT,”ungkap Adrianto salah satu warga Jernih Jaya.

Ditambahkan sumber lainnya, penyegelan kantor Kades ini merupakan aksi protes terhadap Kades Zalfinur karena ketidak adilan yang banyak pilih kasih.

“kades ini tidak adil soal pembagian BLT, pilih kasih terhadap warga, lebih mementingkan warga yang pro mendukung dia dalam pemilihan kades sebelumnya,”ujar salah satu warga Jernih Jaya.

Hingga berita ini dipublish, Kades Zalfinur belum bisa diperoleh keterangan soal aksi ratusan massa warga terhadap penyegelan kantornya.(red)

Sumber : Siasatinfo.co.id

No comments:

Post a Comment