Breaking News

Saturday, May 30, 2020

Lantik PJS Kades Gunakan Pakaian Non Formal, Camat Sitinjau Laut Dikritik

Camat Sitinjau Laut saat melantik PJS Kades (doc/ist)
Kerinciexpose.com - Pelantikan Pejabat Sementara Kepala Desa (PJS) Dalam Wilayah Kabupaten Kerinci mulai dilakukan, Jum’at (29/05/2020).

Dari 153 desa yang tidak memiliki Pjs Kades di Kerinci, 73 SK PJS Kepala Desa sudah diterbitkan dan ditanda tangani oleh Bupati Kerinci untuk dilakukan pelantikan. Sementara itu, 80 desa lainnya, masih dalam proses administrasi.

Kecamatan Sitinjau Laut hari ini ada Empat Desa yang sudah resmi dilantik, Ambai Bawah, Tanjung Mudo, Pendung Hilir, Hiang Tinggi.

Namun yang menjadi perbincangan bukan para Pjs Kades yang dilantik tetapi etika pakaian camat Sitinjau laut yang sangat tidak layak dipakai di acara resmi saat melantik para Pjs di Kecamatan Sitinjau Laut.

Mantan Kepala dinas PMD Kabupaten Kerinci, Hasferi Akmal, menyampaikan, pakaian camat Sitinjau Laut Saukani ini tidak beretika pas di acara resmi.

“Pakaian Camat Sitinjau Laut tidak beretika sebagai seorang pejabat publik,” beber Hasferi.

Disamping itu, Aktivis muda kabupaten kerinci, Sony yoner, juga mengomentari Gaya berpakaian Camat Sitinjau Laut Saukani ini.
“Camat Sitinjau Laut ini terlalu menganggap mangai dan sepele mungkin,” kata Sony Yoner.

Ia juga meminta Bupati Kerinci untuk tegas kebawahannya, jangan menganggap mangai sesuatu yang bersifat sementara.

“Jangan anggap sesuatu yang bersifat sementara dengan enteng, walau sementara peran besar para Pjs Kades itu sangat penting ditengah wabah Covid 19 ini,” Tandasnya.

Terkait cara berpakaian pas melantik Pjs Kades, Camat Sitinjau Laut, Saukani tidak bisa dihubungi. (064)

No comments:

Post a Comment