Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perayaan Idul Adha, Hardizal: Pengorbanan dengan Ikhlas Memberikan Manfaat Bagi Sesama

KERINCIEXPOSE.COM - Perayaan hari Idul Adha tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pandemi COVID-19 memberikan makna kedisiplinan, seperti saat salat berjamaah. Ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk melindungi diri dan sesama.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sungai Penuh Hardizal mengatakan, hari raya Idul Adha memiliki makna kepada umat muslim bahwa dalam hidup ini selalu ada pengorbanan. Menurutnya, pengorbanan yang penuh rasa keikhlasan akan memberikan manfaat kepada sesama. 

“Disiplin selalu ada pengorbanan dalam hal ketidaknyamanan dan sebagainya. Tapi itu hal mutlak dilakukan,” kata Balon Wakil Walikota Sungai Penuh ini, Jum'at (31/7).

Ia mengatakan, pengorbanan kita tidak dapat dibandingkan dengan pengorbanan Nabi Ibrahim AS. Pengorbanan umat muslim dibutuhkan pada masa pandemi ini, di samping beribadah, pengorbanan untuk berdisiplin jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. 

“Itu akan menyelamatkan banyak pihak, menyelamatkan jamaah dan kita semuanya,” ujar Hardizal.

Ia berharap semangat pengorbanan Idul Adha dapat mengakhiri masa sulit pandemi dengan penuh kebahagiaan dan ketakwaan.

Hari raya Idul Adha ini bertepatan dengan suasana waspada, suasana COVID-19, yang bisa menyebabkan musibah besar apabila masyarakat tidak disiplin. “Siapapun penduduk dunia ini, dan termasuk kita semua di Sungai Penuh ini yang merayakan Idul Adha hari ini,” ungkapnya. (064)