Breaking News

Saturday, October 31, 2020

Ahmadi 'Geram', TPA di RKE Tidak Terawat

KERINCIEXPOSE.COM - Saat meninjau lokasi pembuangan sampah di desa Renah Kayu Embun (RKE) calon walikota Ahmadi Zubir, Geram.


Pasalnya, saat sampai dilokasi pembuangan sampah, di desa Renah Kayu Embun, Jum'at (30/10), Ahmadi terkejut dan kaget. Selain bau yang menyengat, dia juga melihat penumpukan sampah yang terbiarkan, tanpa solusi.


"benar-benar keterlaluan, ini sangat berdampak dengan lingkungan," sebut dia.


Dia menegaskan, kalau dirinya dipercaya memimpin Sungai Penuh kedepan, dirinya akan memprioritaskan pemindahan lokasi pembuangan sampah dari RKE.


"RKE tanahnya subur, berada didataran tinggi, apalagi daerah merupakan sumber perekonomian masyarakat Kumun debai, dan sentra pertanian kota Sungai Penuh. Jadi sangat tidak cocok untuk tempat pembuangan sampah, apalagi tanpa pengelolaan yang benar," beber Ahmadi.


Meskipun hanya beberapa menit dilokasi, bersama calon wakil walikota, Alvia Santoni, namun dirinya dapat merasakan bagaimana kondisi dan perasaan masyarakat disekitar lokasi TPA. 


"Apalagi lokasinya berada dihulu Sungai, sehingga air Sungai akan tercemar," sebutnya.


Dia mengatakan, dengan adanya lokasi sampah di area pertanian warga tersebut, sangat mempengaruhi kondisi lingkungan setempat. Untuk itu, kalau dapat amanah, dia kembali menegaskan akan memprioritas pemindahan lokasi TPA tersebut.


Dilokasi, selain melihat penumpukan sampah, Ahmadi juga melihat Gunung sampah yang telah ditimbun selama bertahun-bertahun. "sampah yang ditimbun selama ini sudah menggunung. Tentu akan menjadi masalah, terutama sampah non organik," ungkap dia. (red)

No comments:

Post a Comment