Breaking News

Wednesday, May 9, 2018

Tokoh Jawa ini Orasi di Pertemuan Terbatas Zainal Arsal di Kebun Baru


Kerinci. KE

Tokoh Jawa, Sabar, yang dikenal sebagai mantan anggota DPRD Kerinci saat ini, kian gesitawah ke tengah masyarakat.

Tidak hanya terus menggerus suara di daerah basisnya di Kayu Aro, tetapi terus masuk melakukan analisis di berbagai wilayah Kabupaten Kerinci. 

Minggu (06/05), Sabar terlihat kembali orasi secara langsung di pentas pertemuan terbatas Zainal Abidin da Arsal Apri, di Desa Kebun Baru untuk masyarakat 3 desa, masing-masing, Desa Kebun Baru, Desa Kebun Limo dan Desa Air Mumu, Kecamatan Gunung Raya. 

Jawaban dari tokoh-tokoh Jawa yang selama ini dikenal sangat peduli dengan masyarakat Jawa Kerinci Khususnya dan Kerinci yang memiliki arti penting bagi masyarakat Kerinci keturunan jawa di 3 desa tersebut.

Tampak kedekatan antara Sabar dan warga negara di tempat pertemuan terbatas.

Pantauan media ini, di 3 desa yang memang merupakan penduduk asli Jawa, jadi dari mereka untuk Kerinci Hebat sekaligus konkrit masyarakat untuk mendukung Zainal dan Arsal.

Mistak, Ketua Lembaga Adat Desa Kebun Baru, menyatakan bahwa Zainal Abidin dan Arsal Apri telah ditetapkan jauh-jauh hari oleh masyarakat.

Hal itu kata Mistak, karena masyarakat telah mencari informasi tentang siapa saja calon bupati dan wakil bupati Kerinci. 

“Jadi masyarakat sudah tahu jejak rekam dari calon yang ada, maka pilihan masyarakat adalah pada Zainal Abidin dan Arsal Apri,” kata Mistak, peran tepuk tangan warga yang memadati lokasi pertemuan terbatas ini. 

Ia menambahkan, sebelum mengambil ke tiga desa ini, orang yang pindah ke rumah-rumah warga untuk melakukan sosialisasi.

“Kami juga sudah mengadakan rapat untuk menentukan pilihan, dan kami ganti ke nomor 3,” tukasnya.

“Kita berharap Bupati Kerinci kali ini berasal dari Hilir, mudah-mudahan visi dan misi bapak untuk pemekaran Kerinci Hilir, segera terwujud, karena itu lah, kami berusaha memenangkan nomor 3,” katanya.

Sementara itu, Sariso, tokoh adat Kebun Lima, juga mengatakan hal yang sama, mereka akan menggunakan Zainal Abidin da Arsal Apri pada 27 Juni 2018 mendatang di TPS. 

“Kami masyarakat sini yang bisa membantu warga dengan penyediaan air bersih,” kata Sariso. 

"Tidak ada kata lain, kita terbukti bersama Zainal-Arsal," tegasnya.

Selain itu, selain dilakukan peragaan pencoblosan, pilihlah nomor urut 3, tokoh masyarakat, wanita, secara langsung untuk menerima calon bupati dan wakil bupati Kerinci. 

Di lokasi acara, tampak hadir beberapa tokoh Kerinci, tokoh Jawa dan tokoh Minang yang berada di 3 Desa tersebut. (064)

No comments:

Post a Comment