Breaking News

Saturday, July 28, 2018

Juara 1 Cabang Hifzh Al-Qur’an MTQ Provinsi Jambi. Ini Profil Kafilah Asal Pentagen Kerinci


KERINCI, KE

MTQ ke-48 tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Kabupaten Batanghari telah selesai dilaksanakan, kamis (26/07) malam.

Juara umum berhasil direbut oleh Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Juara II direbut oleh Kota Jambi, tuan rumah Batanghari juara III, sementara Kabupaten Kerinci harus rela diluad lima (5) besar.

Namun ada yang hal yang menggembirakan disela penutupan MTQ yang lalu, pasalnya salah satu Kafilah asal Desa Pendung Talang Genting Kerinci berhasil merebut Juara 1 cabang Hifzh Al-Qur’an golongan 10 jus.

Kafilah tersebut bernama Ifroh Husaini yang berasal dari desa Pentagen Kecamatan Danau Kerinci.

Ketika diwawancarai oleh wartawan Kerinci Expose, Ifroh sapaan akrab gadis ini membenarkan hal tersebut.

Dirinya mengatakan pada MTQ ke-48 tingkat Provinsi Jambi lalu dia berhasil juara 1 cabang Hifzh Al-Qur’an golongan 10 jus.

Lebih lanjut Ifroh menegaskan bahwa, bukan hanya pada MTQ 2018 yang dia juarai. Tahun 2017 yang lalu dia juga merebut juara harapan dan tahun 2016 juara III dikategori yang sama.

Bukan hanya ditingkat Provinsi, di Kabupaten Sendiri Ifroh banyak mendapat juara baik ditingkat Kecamatan Maupun Kabupaten.

Orang tua dari Ifroh yaitu Alm. Buya Jarjani.HS. yang merupakan Guru atau Buya Besar Desa Pentagen ini terkenal Banyak Melahirkan Qori dan Qori’ah terbaik dari Kabupaten Kerinci.

Berbagai Hadiahpun diperoleh oleh Ifroh Husaini, bukan hanya mendapatkan Hadiah dari Propinsi Jambi tapi Sesuai dengan Janji Kepala Desa Pentagen Usman. Pada saat Lebaran Ketiga Kades berjanji akan Memberi hadiah double dari hadiah Perlombaan MTQ Tingkat provinsi apabila mendapatkan Juara 1. 

Hadiah dari provinsi sebesar 4.375.000 maka kades akan memberikan dua kali lipat dari hadiah tersebut.

“Alhamdulillah MTQ telah selesai dilaksanakan, bersyukur saya karena berhasil meraih juara 1 cabang Hifzh Al-Qur’an golongan 10 jus, ini lebih baik daripada tahun sebelumnya. terima saya ucapkan kepada semua pihak yang telah terlibat baik yang dari Jambi maupun dari Pemkab Kerinci, Khususnya Kepala Desa Pentagen yang telah memberi saya motivasi baik secara moril maupun materil sehingga saya berhasil sebagai juara,” ungkapnya. (rdi)

No comments:

Post a Comment