Breaking News

Tuesday, July 31, 2018

Mediasi Selesai, Kedua Desa Yang Bertikai Sepakat Berdamai


KERINCI, KE

Mediasi antara kedua Daerah yang bertikai Desa Seleman dan Pendung Talang genting akhirnya selesai dilaksanakan dikantor Camat Danau Kerinci selasa malam, (31/06) dan disepakati damai antara kedua Desa tersebut.

Difasilitasi oleh Waka Polda Jambi Brigjen Ahmad Haydar, Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin, Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto, Dandim 0417/Kerinci Letkol Gambuh Sri Karyanto, Sekda Kerinci Gasdinul Gazam, dan seluruh unsur Forkompida yang lain.

Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin, SH. MH usai mediasi mengatakan, mesyawarah mufakat antara Desa Seleman dan Pendung Talang genting telah selesai dengan adanya poin-poin kesepakatan damai yang disepakati bersama kedua belah pihak dan ditandatangani diatas materai.

Adapun Poin-poin yang disepakati antara lain sebagai berikut :
1. Terkait dengan masyarakat yang menjadi korban kebakaran akan dibantu oleh Pemda Kabupateb Kerinci yang besarannya disesuaikan dengan aturan.
2. Antara kedua belah pihak masing-masing berjanji untuk saling menjaga kamtibmas dan tidak saling serang antara satu sama lain.
3. Sebagai jaminan keamanan terhadap Desa Pendung Talang Genting Polres Kerinci akan menyiapkan BKO Personil Brimob, Polres Kerinci dan Kodim 0417 Kerinci serta Sat Pol PP dilokasi kejadian.
4. Apabila terjadi tindak pidana dikemudian hari, maka perwakilan dari masing-masing pihak bersedia membantu menyerahkan pelaku kejahatan tersebut dan membantu Polri dalam penegakan hukum terhadap para pelaku.
5. Apabila terjadi kejadian kejahatan ataupun pelanggaran di masyarakatnya kedua belah pihak berjanji untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri dan menyerahkan semua permasalahan kepada pihak berwajib.

Lebih lanjut Wabup mengatakan kesepakatan yang disetujui bersama tersebut telah ditandatangani oleh kedua belah pihak dan diketahui langsung oleh Waka Polda Jambi, Brigjen Ahmad Haydar, Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin, SH. MH, Kapolres Kerinci AKBP. Dwi Mulyanto, Dandim 0417/ Kerinci, Letkol Gambuh Sri Karyanto, Sekda Kerinci, Gasdinul Gazam.

“Alhamdulillah Mediasi telah selesai dan disaksikan langsung oleh Pak Waka Polda, hingga ada poin-poin yang disepakati bersama ditandatangani, dengan adanya kesepakatan itu maka Insya Allah masalah ini akan selesai secepatnya,” ungkap ZA. (064

No comments:

Post a Comment