Breaking News

Wednesday, July 4, 2018

Rapat Pleno Terbuka, PPK Gunung Raya Banyak Salah Input Pencatatan


SUNGAI PENUH, KE

Masih dalam proses rapat pleno terbuka KPU Kerinci, giliran Kecamatan gunung raya yang berjalan alot dan banyak salah pencatatan baik di PPK, PPS, dan KPPS.

Ketua KPU Kerinci Afdhal langsung memanggil seluruh saksi dan PPK dan operator KPU untuk mensinkronkan data yang salah di Kecamatan Gunung Raya.

Adapun Kesalahan Input data yang dilakukan oleh Operator PPK kecamatan Gunung Raya yaitu Desa Kebun baru, Desa Masgo, Desa Perikan tengah dan Desa Lempur mudik.

Saksi Kabupaten Paslon nomor urut 1 Mario pada instruksinya mengatakan, kepada pihak PPK dan KPU diharapkan untuk menyebutkan dan mensnkronkan kesalahan input pencataan yang dilakukan karena ini sangat fatal.

Mario juga menambahkan, kenapa bisa salah input, karena sangat fatal akibatnya seperti jumlah laki-laki berbeda dengan yang ada di Operator KPU dan juga jumlah perempuan juga berbeda dan juga kesalahan input yang lainnya.

“Tolong sebutkan Desa dan TPS mana saja yang terjadi kesalah input supaya kami bisa cek di C1 kami, dan kenapa bisa terjadi kesalahan input?karena ini sangat fatal akibatnya, “ tegas Mario.

Dikesempatan yang sama Saksi Paslon nomor urut 3 Irawadi dalam intruksinya sangat tegas menyampaikan kesalahan yang ada pada Daftar Pemilih Tambahan (DPTB).

“Daftar pemilih tambahan yang ada banyak sekali terjadi Kesalahan, bagaimana tidak pemilih yang menggunakan E-KTP banyak sekali yang tidak terdaftar di DPT dan juga tidak terdaftar di DPT, yang terdaftar bisa memilih 2 kali dan yang tidak terdaftar juga bisa ikut memilih itu sangat salah,” tegasnya. (064)

No comments:

Post a Comment