Breaking News

Friday, January 4, 2019

Himbauan Kapolres Kerinci Dalam Pelaksanaan Pemilu 2019

KERINCI KE - Dalam rangka pelaksanaan pemilihan presiden/ wakil presiden, legislatif yang akan di laksanakan pada tanggal 17 april 2019 kapolres kerinci  Akbp Dwi mulyanto. S.I.K, S.H. Menghimbau kepada masyarakat Kerinci dan sungai penuh untuk menciptakan pemilu yang damai dan aman. 

Adapun himbauan dari Kapolres Kerinci tersebut:

Mari kita sama sama melaksanakan dan mewujudkan tahapan pilpres dan pileg tahun 2019 dengan aman dan damai sejuk di wilayah kabupaten kerinci dan kota sungai penuh. 

Mari kita menghormati, menghargai satu sama lain agar tidak saling menghujat, menghina, penistaan agama/ sara, memprovokasi, menyebarkan berita bohong ( HOAX)  melalui media sosial terhadap satu calon presiden dan wakil presiden serta calon legislatif

Hindari mesjid atau tempat ibadah sebagai ajang politik untuk pilpres dan pileg

Tolak money politic untuk mendapatkan calon presiden dan wakil presiden serta legislatif yang berkwalitas 

Jaga persatuan dan kestuan antar warga masyarakat, laporkan setiap pelanggaran pilpres dan pileg kepada panwaslu kabupaten kerinci dan kota sungai penuh dan tidak main hakim sendiri. 

Untuk pelaksanaan kompanye agar mengikuti ketentuan dan peraturan yang telah di tentukan oleh KPU. 

Media informatika bukan media yang menjadikan perpecahan melainkan mempersatukan sesama warga masyarakat 

Mari kita gunakan technologi informatika sebagai media pemersatu dalam rangka menciptakan situasi kantibmas yang kondusif dalam pelaksanaan pilpres dan pileg 2019.

Sesuai UU nomor 11 tahun 2008 pasal 45 ayat 2 tentang informasi dan transaksi elektronik penyalah gunaan media informatika akan dikenakan hukuman maximal 6 tahun penjara dan denda maximal 1 miliyar rupiah. 

Himbuan dari kapolres kerinci dalam rangka pelaksanaan pemilu 2019 melalui kasat binmas polres kerinci juga disampaikan saat melaksanaakan safari jum’at di mesjid baiturrahim sungai penuh,Jum'at (04/01/2019).(Ade)

No comments:

Post a Comment