Breaking News

Tuesday, January 8, 2019

Sungai Penuh Tidak Mengirim Perwakilan Diajang Gubenur Cup, Ini Tanggapan Fikar ?

SUNGAIPENUH KE  – Turnamen olah raga sepak bola terbesar di Provinsi Jambi, Gubernur Cup 2019, yang bertempat di Kabupaten Merangin. Sejumlah Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi menyiapkan tim terbaik, untuk memeriahkan perhelatan tahunan ini.

Namun ditengah besarnya euforia masyarakat provinsi Jambi ini, kabar datang dari Kota Sungaipenuh. Beredar informasi Kota Sungaipenuh tidak mengirimkan wakil mereka, pada ajang Gubernur Cup ini.

Menanggapi isu dan pemberitaan yang sedang menyebar luas terkait dengan tidak dikirimnya tim sepak bola Kota Sungai Penuh untuk mengikuti gubernur cup 2019 membuat Mantan Ketua PSSI Kota Sungai Penuh, Fikar Azami angkat bicara.

Ketua DPRD Kota Sungaipenuh ini mengatakan Banyak pemberitaan dan isu yang berkembang di masyarakat yang menyalahkan PSSI Kota Sungai Penuh bertanggung jawab dan banyak yang meminta saya bertanggung jawab karna disebut sebagai ketua PSSI Kota Sungai Penuh.

“sejak awal desember yang lalu sudah tidak lagi menahkodai PSSI Kota Sungaipenuh dan sudah di plt kan kepada sdr Taufik, SE yang berasal dari Merangin. Sesuai dengan SK yang dikeluarkan PSSI Provinsi Jambi yang ditandatangani langsung oleh Ketua PSSI provinsi dokter Medrin Joni, spog,” ungkapnya

Dijelaskannya, pergantian tersebut dilaksanakan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada saya yang notabene masih sebagai komite eksekutif pssi provinsi. Jadi bagaimana mungkin saya harus bertanggung jawab sementara saya sudah tidak lagi menjabat sebagai ketua pssi.

“Selama saya mengketuai tidak pernah absen mengikuti dan memberangkatkan tim sepakbola kota sungai penuh di ajang gubernur cup. Kalaupun plt yang ditunjuk oleh dokter Mengatakan Joni spog tidak mampu melaksanakannya karena bukan berasal dari Sungai Penuh harusnya bisa berkoordinasi dengan pemerintah kota atau lansung dengan saya,” terangnya

Tapi, Kata politisi muda itu, sampai detik ini tidak ada satupun perwakilan pssi baik kota atau provinsi yang berkoordinasi dengan pemkot ataupun saya.
“Sekian jawaban yang bisa saya sampaikan agar tidak terjadi opini liar dan pemberitaan yang simpang siur,”Tegas Fikar.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sungaipenuh, Toni Indrayadi juga menyampaikan hal senada. Kata dia, pengurus PSSI Kota Sungaipenuh tidak ada melakukan koordinasi dengan Koni.

“Ketua PSSI Sungaipenuh bukan lagi pak Fikar Azami, namun sudah diketuai oleh Pak Taufik ( dari Kabupaten Merangin, red). Pengurus yang sekarang ini tidak berkoordinasi dengan kita (KONI, red),” ungkap Toni.

Menurut Toni Indrayadi, Plt ketua PSSI Kota Sungaipenuh harus singkron dengan KONI.
” Plt ketua PSSI harus dari Kota Sungaipenuh untuk mempermudah komunikasi,” Pintanya.

No comments:

Post a Comment