Breaking News

Tuesday, December 31, 2019

Ternyata, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Pemuda Tanah Baserau Tanah Baimbeo 4 Desa Sungai Liuk Telah Sepakat 'Dorong' Ahmadi Zubir Maju pada Pilwako 2020"

Tokoh Masyarakat, Adat, Pemuda 4 Desa Sungai Liuk Saat duduk bersama
beberapa waktu lalu (doc/064)

AZ : "Ini adalah Dukungan yang Sangat Penting, Ini Modal awal bagi Saya dan Karena Dukungan Inilah Semakin Mempertegas Niat Saya untuk Melangkah Menuju Pilwako Sungai Penuh 2020"


SUNGAIPENUH, KE - Tokoh Masyarakat, alim ulama, pemuda dan Tokoh Adat Tanah Baserau Tanah Baimbeo Depati Awal Depati Janggut 4 Desa Sungai Liuk Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh ternyata telah menggelar duduk bersama yang dilaksanakan pada Jum'at malam, 06/12 lalu.

Dalam duduk bersama yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, para Depati, Mangku, Rio, anak Jantan dan alim ulama serta tokoh Pemuda 4 Desa Sungai Liuk itu ternyata telah disepakati beberapa hal penting yang intinya meminta Anak Jantan Depati Awal Depati Janggut Drs. Ahmadi Zubir, MM agar maju mencalonkan diri pada Pilwako Sungai Penuh yang bakal digelar tahun 2020 ini.

Kepada media ini Dijelaskan oleh salah seorang Tokoh Adat, Sijapuri, S.Pd gelar Depati Mudo didampingi Nasrun, DPt (Depati Awal), Basir, Dpt (Depati Janggut), Rafles Mangku dan Burman Mangku, Dua Lurah Edi Salpandi Rio dan Brahman Rio, bahwa setelah duduk bersama dengan segala pertimbangan maka ada 3 hal penting yang disepakati, pertama, meminta kepada Anak Jantan Depati Awal Depati Janggut yaitu Drs. Ahmadi Zubir, MM agar mau maju mencalonkan diri pada Pilwako Sungai Penuh tahun 2020.

Kemudian dilanjutkannya,"Poin kedua, Kami Para Tokoh masyarakat, Pemuda dan para Pemangku Adat bertanggung jawab untuk mengkondisikan anak jantan anak batino kami diwilayah masing-masing, untuk mendukung dan memenangkan Anak jantan kami yaitu Ahmadi Zubir (AZ)", jelasnya.

Kemudian, lanjutnya lagi, "keinginan dan tekad masyarakat untuk menjadikan putra terbaik dari Anak Jantan Depati Awal Depati Janggut Tanah Baserau Tanah Baimbeo untuk menjadi Walikota Sungai Penuh itu sudah sejak lama tertanam dihati kami, oleh karena itu untuk Pilwako kali ini, bagi kami tidak ada pilihan lain selain Ahmadi Zubir !", tegas Sijapuri gelar Depati Mudo.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah seorang Tokoh Masyarakat dan Ulama Setempat, H. Alwi Lamid, S.PdI, menurutnya, "Sudah menjadi hal yang wajar dan suatu keharusan bagi masyarakat 4 Desa Sungai Liuk untuk mendukung penuh Drs. Ahmadi Zubir untuk maju pada Pilwako 2020 nanti. Kami tidak akan mungkin membiarkannya berjuang sendirian, kami akan berusaha membantu semaksimal mungkin". Ujarnya.

"mari kita satukan tekad, bersama-sama kita wujudkan Kota Sungai Penuh yang lebih baik lagi, maju dan pembangunan merata keseluruh pelosok desa, tanpa ada ketimpangan-ketimpangan". Tegas H.Alwi Lamid.

Dilanjutkannya,"Kami menghimbau terutama kepada seluruh masyarakat 4 Desa Sungai Liuk untuk bahu membahu membantu dalam proses pencalonan Ahmadi Zubir kali ini, mari sama-sama kita do'akan agar langkah, perjuangan untuk mencapai cita-cita kita bersama ini dimudahkan oleh Allah". Pintanya.

Sementara itu, Ahmadi Zubir, kepada Media ini menyampaikan bahwa dirinya beserta keluarga besarnya sangat terharu dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tokoh masyarakat, alim ulama, tuo tau atau ninik mamak para pemangku adat, tokoh pemuda 4 Desa yang telah membuat kesepakatan dan memberikan amanah kepada dirinya untuk Maju mencalonkan diri pada Pilwako Sungai Penuh kali ini.

Dikatakannya, "Saya sangat terharu dan berterima kasih sekali kepada tokoh adat, tokoh masyarakat, alim ulama serta Pemuda 4 Desa Sungai Liuk yang telah menggelar duduk bersama dan membuat kesepakatan yang pada intinya mempercayakan dan memberikan amanah kepada Saya untuk maju pada Pilwako kali ini".

"dukungan ini sangat penting dan sangat berarti bagi Saya, dengan dukungan dan kesepakatan ini maka semakin mempertegas niat saya untuk maju sebagai Calon Walikota pada Pilwako Sungai Penuh tahun 2020 ini". Tegas Ahmadi.

Dilanjutkannya,"Pilwako 2010 lalu merupakan pengalaman yang sangat berharga, kita sudah menang di putaran pertama (aturan lama masih dua putaran), namun diputaran kedua kita tertinggal meskipun tipis, hendaknya itu menjadi pelajaran bagi kita semua untuk melangkah kedepan", Ujar Ahmadi kembali mengingatkan.

"Mohon bantu Saya untuk mewujudkan cita-cita yang selama ini sama-sama kita harapkan yaitu Kota Sungai Penuh yang Maju Berkeadilan, dengan pemerataan pembangunan tanpa pilih kasih dan merata keseluruh penjuru kota yang kita cintai ini". Ungkap Ahmadi bercampur rasa haru.

"Insya Allah, akau siap menjalankan amanah yang kayao-kayao sepakati dan sampaikan tadeah, akau sudeah siap untuk bertarung secara sportif (red. Saya siap menjalankan amanah yang sudah bapak-bapak sampaikan tadi, saya sudah siap untuk bertarung secara sportif), Mudah-mudahan selain dukungan penting dari bapak-bapak ini, dukungan yang lain akan terus mengalir seiring dengan berjalannya proses dan tahapan Pilwako kali ini". Pungkas AZ. (064)

No comments:

Post a Comment