Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kongres PAN Ricuh Sampai Saling Lempar Kursi

Masa Pendukung Calon Ketua Umum PAN Ricuh saat Kongres (doc/Antara)
KENDARI, KE - Kongres Partai Amanat Nasional ricuh. Kericuhan sampai diselingi saling lempar kursi.

Kericuhan itu terjadi antar tim pendukung calon Ketua Umum (Caketum) DPP PAN periode 2020-2025 Mulfachri Harahap dan Zulkifli Hasan. Bentrokan itu terjadi di ruang sidang kongres ke V PAN yang dilaksanakan di Hotel Clarion Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (1/2/2020).

Baca Juga : Sah, Irjen Pol Firman Shantyabudi Dilantik Jadi Kapolda Jambi Sejak Pagi ini

Dua kubu pendukung Calon Ketua Umum DPP PAN Mulfachri Harahap dan Zulkifli Hasan saling lempar kursi dan botol air mineral yang ada di ruangan tersebut. Keributan itu terjadi saat skorsing atau penghentian sementara sidang kongres tersebut. Sebelum skorsing Amien Rais dievakuasi untuk keluar ruang sidang tersebut

Kejadian itu berawal ketika sidang pleno di skorsing oleh ketua sidang dan meminta para peserta kongres untuk ke luar ruangan

Namun beserta pendukung Zulkifli Hasan tika mau keluar ruangan kongres. Hal itu memancing kemarahan pendukung Mulfachri Harahap, sehingga gesekan keduanya terjadi.

Akibat kejadian tersebut, ruang kongres berantakan, dan kursi berhamburan.

Baca JugaBerikut Jadwal Resmi Tes CPNS untuk Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh

Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam langsung turun tangan dan mengarahkan personelnya untuk mengamankan keributan tersebut.

Saat ini pihak kepolisian masih berada di dalam ruangan untuk mengantisipasi keributan susulan. (Antara)