Breaking News

Friday, February 7, 2020

Peserta Tes CPNS Ketahuan Bawa Jimat, Cewek Simpan di Kutang, Pria di Sabuk

Ilustrasi Ujian Tes CPNS
Kerinciexpose.com - Peserta tes CPNS dari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tertangkap basah membawa jimat saat akan memasuki ruang tes di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Jimat tersebut berupa kertas.

“Tadi ada satu peserta yang ketahuan bawa jimat seperti kertas yang digunakam untuk membungkus barang. Saat ini barang sudah disita,” ujar panitia tes CPNS Aditya Putra saat ditemui Suara.com (Jambiseru.com) (partner kerinciexpose.com), Jumat (7/2/2020).

Saat jimat tersebut disita, peserta tes CPNS itu sempat melarang pegangan yang dibawa dengan harapan lulus tes dibuka.

Berdasarkan pengawasannya selama ini, banyak peserta yang membawa jimat ditaruh di beberapa bagian seperti sabuk dan dalam kutang.

“Kalau yang wanita selama ini kalau menggunakan jimat ditaruh di kutang, sementara untuk yang laki-laki di taruh di sabuk,” katanya.

Baca Juga : Serius Incar PPP, Ahmadi : Target 12 Kursi Untuk Pilwako Sungai Penuh Kian Mulus

Untuk mengatisipasi hal serupa, pihaknya telah mengerahkan 10 petugas yang akan mengawasi selama tes ujian CPNS itu terlaksana. Panitia sudah disiapkan dengan alat yang memadai, terdapat alat detektor saat body checking.

“Selain bertugas senagai pengaman barang-barang yang mencurigakan, 10 pengawas tersebut juga bertugas untuk mengawasi peserta palsu atau peserta titipan,” katanya.

Lebih lanjut, Aditya bersyukur selama kegiatan tes CPNS di Udinus belum ada permasalahan yang bearti. Selama ini hanya hujan satu kali, selain itu tidak ada kendala-kendala yang bearti.

“Kemarin hampir saja saat tes mau mati lampu, namun kita bersyukur karena mati lampunya setelah adzan maghrib. Sebenarnya kalau mati lampu juga sudah ada genset,” jelasnya.

Terkait informasi yang bermalam di kampus, ia menjamin tidak ada peserta CPNS yang bermalam di kampus karena panita telah bekerja sama dengan beberapa hotel untuk memberi diskon untuk peserta tes CPNS.

“Kami menjamin tak ada yang terlantar di Kampus, kita sudah kerjasama dengan beberapa hotel yang ada di Semarang untuk memberikan diskon kepada peserta tes CPNS,” imbuhnya.

Kata Wakil Bupati

Wakil Bupati (Wabup) Brebes, Narjo, menyayangkan masih ada peserta tes CPN yang membawa jimat. Ia menyarankan agar peserta untuk percaya pada diri sendir dan hanya berdoa kepada Tuhan.

Ia mengatakan, seharusnya peserta tes CPNS itu meminta doa kepada orang tua dan berserah kepada Tuhan. melalui doa orang tua dengan berserah diri kepada Tuhan, ia menyakini apa yang diinginkan akan tercapai.

“Saat ini peserta yang membawa jimat kan sudah ditangani oleh pantia ya, artinya kita pasrahkan kepada panita dan saya sarankan peserta percaya pada diri sendiri saja untuk menghadapi tes CPNS kali ini,” kata Narjo.

Baca Juga : Sedih dan Mengharukan, Prosesi Ijab Qobul Meri Dihadapan Jenazah Sang Ibunda

Narjo secara pribadi berterimakasih kepada Udinus yang menyediakan tempat untuk tes CPNS dari Kabupaten Brebes.

“Saya berharap tes CPNS di Udinus ini aman dan transparan ya. Kita berharap besar kepada peserta agar mengerjakan secara jujur sesuai dengan aturan yang ada,” katanya.

Lebih lanjut, berdasarkan informasi yang didapat peserta asal Kabupaten Brebes yang mengikuti tes CPNS di Udinus itu berjumlah 2265. Itu merupakan jumlah yang lolos seleksi administrasi sebelumnya.

Ia kemudian mengklaim tidak ada peserta titipan saat mengikuti tes CPNS.

“Kami pastikan tidak ada peserta titipan untuk tes CPNS kali ini, ia berarap semua peserta semangat dan percaya pada diri sendiri” katanya. (ndy)

No comments:

Post a Comment