Breaking News

Monday, March 30, 2020

Dinkes Bantah Informasi Warga Kerinci Positif Covid-19



KERINCI, KE - Beredar kabar adanya satu warga Kerinci yang positif Covid-19. Diduga pasien positif tersebut sebelumnya merupakan pasien PDP yang sempat dirawat di ruangan isolasi RSU MHAT.   Informasi ini beredar melalui media sosial dan bikin heboh masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh. 

Menurut informasi yang beredar, yang bersangkutan tersebut dirawat pada tanggal 19 tapi memaksa untuk pulang sebelum hasil swab testnya keluar dan dinyatakan positif.

Saat di konfirmasi siang ini senin, (30/03) Kadis Kesehatan Kerinci, Hermendizal, membantah adanya pasien yang positif Covid-19 di Kerinci.

"Belum ada yang positif,  banyak yang bertanya soal informasi ada yang positif, tapi sampai saat ini belum ada informasi resmi yang saya terima terkait adanya pasien yang positif" jelas Kadinkes Kerinci Hermendizal.

Namun ia tak menampik bahwa adanya pasien PDP yang sebelumnya sempat dirawat. Kemudian kondisinya membaik berapa hari lalu dan telah pulang. Akan tetapi kembali dijemput dan dibawa ke rumah sakit lagi.

"Ada satu pasien kita dijemput dan dibawa ke rumah sakit, kalau positif belum ada surat resmi," katanya.

Hermandizal mengaku heran dari mana kabar ada pasien PDP yang positif. "Kalau benar positif tentu dinas kesehatan yang mendapat kabar duluan,sampai saat ini belum saya terima surat resmi soal ada yang positif," jelasnya.

Untuk itu sebagai juru bicara Covid-19 Kerinci ini menghimbau kepada masyarakat kerinci untuk tetap tenang tidak panik dan cepat percaya terhadap informasi yang tidak jelas sumbernya. 

"Jika tidak ada hal yg mendesak dan penting, lebih kita tetap dirumah untuk jaga kesahatan kita" Harapnya. (Ari)

No comments:

Post a Comment