Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelompok Hindu India Gelar Ritual Minum Air Kencing Sapi Tangkal Virus Corona


KERINCI, KE - Meski tidak ada penelitian yang sahih, yang menyatakan air seni atau air kencing alias urin sapi mampu mengobati penyakit termasuk corona, namun organisasi Hindu di New Delhi, India tetap meminum cairan ini dengan dalih sebagai penangkal virus corona.

Mereka bahkan menggelar pesta minum air kencing sapi untuk menangkal virus Corona hari ini.

Organisasi Hindu bernama Akhil Bharat Hindu Mahasabha atau Persatuan Seluruh Hindu India ini menggelar pesta minum urin sapi di markas organisasi mereka pada Sabtu, 14 Maret 2020.

Sekitar 200 orang menghadiri pesta minum urin sapi. Sapi merupakan hewan suci bagi umat Hindu.

“Kami telah meminum urin sapi selama 21 tahun, kami juga mandi di lumpur sapi. Kami tidak pernah merasa butuh untuk mengkonsumsi obat buatan Inggris, ” kata Om Prakash yang menghadiri pesta, sebagaimana dilaporkan Reuters.

Pemimpin Akhil Bharat Hindu Mahasabha bahkan berfoto saat meletakkan sendok berisi urin sapi di dekat karikatur virus Corona.

Sejumlah pemimpin partai nasionalis Hindu pendukung Perdana Menteri Narendra Modi pernah menyarankan untuk menggunakan urin sapi sebagai obat dan menyembuhkan kanker.

Badan Kesehatan Dunia WHO telah menyatakan pandemi virus Corona setelah mencermati luasnya negara yang terkena virus ini termasuk menyerang India, dan dampak korban meninggal dan terinfeksi.

Hingga saat ini belum diketahui penyembuh ilmiah pasien terinfeksi virus Corona. (Inilahjambi.com )