Breaking News

Saturday, March 28, 2020

Komunitas Pejuang Subuh Ajak Umat Islam Salat Tahajud, Doakan Corona Berlalu

com-Ilustrasi Salat Foto: pixabay
KERINCI, KE - Komunitas Pejuang Subuh mengajak seluruh umat Islam di Indonesia untuk menjalankan Salat Tahajud untuk berdoa agar wabah virus corona segera berlalu. Menurut Founder Pejuang Subuh, Arisakti Prihatwono, ajakan tersebut kemudian dibuat dalam gerakan #KetukPintuLangit.

"Dalam kegalauan dan kekalutan, kita sebagai Muslim dan Mukmin, hanya percaya Allah Sang Penguasa Langit dan Bumi yang bisa memberikan bimbingan dan petunjuk serta menyelesaikan segala masalah," kata Arisakti dalam keterangannya, Jumat (27/3).

Arisakti menjelaskan, Salat Tahajud bisa dilakukan secara mandiri di sepertiga malam terakhir atau sekitar pukul 01.00 WIB hingga menjelang subuh.
  
"Kita berharap dan bermunajat, Allah memberikan jalan keluar di situasi yang sulit dan memberikan kekuatan kepada seluruh pemimpin, ulama dan umaro, garda terdepan kesehatan, dan semua pihak yang berjuang menghadapi ujian ini," lanjutnya.

Namun, ia mengingatkan, jangan sampai Salat Tahajud tersebut membuat umat yang melaksanakannya jadi melupakan ibadah wajib. Arisakti mengingatkan, jangan sampai Salat Subuh yang dilakukan jelang matahari terbit ditinggalkan.

"Jangan sampai salat sunah dikerjakan, namun yang wajib ketinggalan. Ajak keluarga juga, ini akan jadi sesuatu yang menyenangkan," pungkasnya.

Sumber : Kumparan

No comments:

Post a Comment