Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ular Pyhton Hebohkan Pengunjung RSUD Raden Mattaher

Ular Pyhton di RSUD Raden Mattaher. Foto : Yogi/Jambiseru.com
JAMBI, KE - Pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher, Jambi, Rabu (18/3/2020) sekira pukul 04.00 WIB, dihebohkan dengan kemunculan ular piton berukuran besar. Ular Python sepanjang 2.5 meter tiba-tiba melintas di dekat parkiran motor rumah sakit.

Orang yang pertama kali melihat kemunculan ular tersebut yaitu Sobar (23), warga kota Jambi. Sobar mengaku terkejut saat melihat ular tersebut keluar dari dalam got dan bergerak ke jalan di RSUD RM.

“Kami waktu bawa motor sempat tekejut bang, sampe angkat kaki waktu ular tu begerak,” katanya, kepada Jambiseru.com (media partner kerinciexpose.com).

Baca Juga : Sekda Tebo Jalani Isolasi, RSUD Raden Mattaher Tunggu Hasil Lab

Kata Sobar, saat melihat ular itu, ia berhenti dan segera menelpon petugas kebakaran untuk mengevakuasi ular python itu.

“Kami berhenti bang. Kiro orang kami begal, karena motor kami setegah menghadangi jalan. Sekitar 40 menitan baru lah petugas damkar datang dengan menggunakan mobil pemadam,” tambahnya.

Sementara, Komandan Regu (Danru), Wakijan, saat dikonfirmasi, mengatakan, kejadian itu diketahuinya atas laporan dari warga. Ia dan Timnya langsung mengevakuasi ular tersebut.

“Atas laporan warga kami berhasil mengevakuasi ular sepanjang 2.5 meter. Diduga ular ini bisa ada di kawasan Kota, karena mungkin di sini banyak tempat genangan air,”

Baca Juga : Mendagri Tito Karnavian Sarankan Warga Banyak Makan Toge untuk Tangkal Corona

Sementara, Kardela, Satuan Tugas (Satgas), menyebutkan, selain memadamkan api, pihaknya juga bisa mengevakuasi binatang-binatang buas yang berada di kota maupun rumah warga.

“Selain memadamkan api, kami juga bertugas untuk proses evakuasi binatang buad. Untuk di wilayah Kota Jambi, mastarakat se Kota Jambi bisa menghubungi kami di nomor 0741 41171 untuk Kota Jambi pusat, 0741 584113 Sebrang, Jambi Timur 0741 7551257, Palmerah 0741 570720,” tutupnya. (yog)