Breaking News

Tuesday, March 31, 2020

Viral Kondangan Pernikahan Online via Live Instagram di Tengah Wabah Corona

Ilustrasi buku nikah. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
KERINCI, KE - Rangga Gani Satrio (25) dan istrinya memutuskan untuk akad nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Pancoran, Jaksel. Padahal, ia telah memesan gedung untuk pernikahannya yang direncanakan pada 4 April 2020.

Karena wabah corona, ia memajukan pernikahannya menjadi Selasa (31/3). Ia juga meminta tamu untuk kondangan secara online melalui live Instagram.  


Kondangan melalui streaming. Foto: Dok. Istimewa
"Saya awalnya sudah siapkan gedung, catering, dan semua vendor. Tapi kondisi begini akhirnya memutuskan untuk akad di KUA" jelas Rangga kepada kumparan, Selasa (31/3).
  
Untuk sewa yang telah dibayar, memang tidak dikembalikan. Hanya saja pihak vendor telah setuju agar jadwal pesta pernikahannya dipindahkan. Dan tidak ada penambahan biaya apa pun, tambahnya.
  
"Belum ada tanggal pastinya [untuk pesta pernikahannya]," ujar Rangga. 

Pria asal Tanah Abang, Jakpus, itu melangsungkan ijab qabulnya di KUA Pancoran, Selasa (31/3). Proses akad nikah tersebut disiarkan melalui akun Instagram pribadinya. 

Dari video streaming, ia dan pasangan terlihat memakai baju adat berwarna kuning keemasan. Ia juga mengenakan masker dan sarung tangan berbahan latex. 


Di awal acara akad nikah secara streaming tersebut, 'dihadiri' sekitar 32 orang. Sejumlah tamu bersahut-sahutan mengucapkan selamat di kolom komentar. 

Sumber : Kumparan

No comments:

Post a Comment