Breaking News

Friday, April 24, 2020

3 Ide Bisnis yang Biasa Menguntungkan saat Ramadhan

Ilustrasi bisnis pakaian di bulan Ramadhan. Foto: Resya Firmansyah/kumparan.
Pakaian menjadi salah satu kebutuhan yang masuk ke dalam daftar belanja di bulan Ramadhan. Di bulan Ramadhan, pakaian dipergunakan untuk beribadah atau dikenakan ketika hari raya Idul Fitri tiba.

Penjualan pakaian muslim di bulan Ramadhan meningkat di bulan Ramadhan, contohnya baju muslim di Tanah Abang, Jakarta Pusat pada tahun 2019. Menurut Ridho yang merupakan seorang pedagang, omzet yang ia dapat dari penjualan pakaian muslim naik hingga 70 persen.

Fakta tersebut tentunya bisa menjadi gambaran buat kamu dalam membuka bisnis fashion. Adapun peluang bisnis kali ini akan merekomendasikan pakaian apa yang cocok untuk dijadikan bisnis di bulan Ramadhan ini:

1. Perlengkapan ibadah

Bulan Ramadhan pastinya diisi dengan kegiatan beribadah. Dalam beribadah, perlengkapan haruslah terasa nyaman ketika dipakai dan menarik untuk dilihat.

Kamu bisa menjual perlengkapan ibadah untuk laki-laki maupun perempuan. Untuk laki-laki, kamu bisa menjual baju koko, sarung atau gamis, sedangkan untuk perempuan, kamu bisa menjual mukena. Selain itu, kamu juga bisa menjual kopiah dan sajadah karena diperlukan juga untuk beribadah.

2. pakaian muslim

Bisnis selanjutnya adalah bisnis pakaian muslim khusus perempuan. Pakaian muslim bisa dikenakan untuk sehari-hari ataupun membuat hari raya Idul Fitri menjadi lebih semarak dengan penampilan terbaik.

Pakaian seperti kerudung, khimar, gamis, kaus kaki panjang dan manset adalah pakaian yang digemari. Kamu bisa menjadi resseler atau jika memiliki kemampuan, merancangnya sendiri untuk dijual ke orang lain.

3. Sepatu dan sendal

Peluang bisnis terakhir adalah berjualan sepatu dan sendal. Kedua alas kaki ini biasanya menjadi pelengkap dari penampilan di hari raya Idul Fitri. Agar bisa meraup untung besar, kamu bisa menjual sepatu dan sendal untuk laki-laki maupun perempuan, khususnya anak-anak.

Sepatu atau sendal yang kamu jual haruslah nyaman di kaki. Selain itu, pastikan barang yang kamu jual bukan barang bajakan ya!

Sumber : Kumparan

No comments:

Post a Comment