Breaking News

Wednesday, April 8, 2020

Harus LDR karena Corona!! Tunjukkan Kasih Sayang Dengan Cara ini

Hal unik yang bisa dilakukan bersama pasangan selama LDR sementara saat corona. Foto: Shutterstock
Menjalani hubungan long distance relationship atau LDR bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Apalagi bagi pasangan yang tidak biasa melakukannya. Namun sayangnya, saat ini social distancing menuntut sebagian pasangan untuk LDR sementara demi menekan angka penyebaran virus corona.

LDR sementara ini tak hanya terjadi pada pasangan yang belum menikah, sebab mereka yang sudah menikah dan pasangannya menjadi tenaga medis yang menangani corona juga harus berpisah sementara demi kebaikan bersama. Ada juga yang pasangannya terjebak di luar kota atau luar negeri dan belum bisa pulang karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Nah, biasanya para pejuang LDR banyak mengandalkan video call untuk mengobati rasa rindu. Video call memang bisa jadi media andalan untuk saling melepas kangen bagi pasangan yang LDR. Namun selain video call, kamu juga bisa mengungkapkan rasa rindu pada pasangan melalui berbagai cara unik lainnya. Cara ini bisa membuat hubungan LDR kalian tidak lagi hambar dan bahkan bisa memperkuat bonding meskipun sedang berjauhan. 

Untuk memudahkan kamu dan pasangan, berikut kumparanWOMAN memberi rekomendasi lima kegiatan selain video call yang bisa dilakukan bersama pasangan selama LDR karena corona. Apa saja?

Mengirim ‘paket’ perhatian
Mengirim paket perhatian pada pasangan. Foto: Pixabay
Seperti namanya, paket perhatian ini bisa diberikan untuk menunjukkan bahwa kamu tetap perhatian dengan pasangan meski tidak memberikannya secara langsung. Untuk 'paket perhatian' ini, kita bisa mengirim berbagai hal seperti  menu makanan favorit pasangan atau barang-barang yang sedang mereka butuhkan. Misalnya hand cream agar tangan pasangan tidak kering karena terlalu sering cuci tangan. Kamu juga bisa memilih opsi lain sepertimengirim bunga atau tanaman yang bisa dirawat dan lebih tahan lama. 

Kamu bisa mengirimnya dengan ojek online atau menggunakan layanan pesan antar dari gerainya. Jangan lupa untuk menuliskan pesan romantis ya!

Saling berkirim pesan gambar tentang momen favorit
Saling berkirim pesan gambar tentang momen favorit. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Throwback bisa jadi momen yang sangat menyenangkan. Apalagi jika kamu mengirimkan foto-foto lucu atau foto candid dari pasangan yang sebelumnya tidak mereka ketahui. Atau kamu juga bisa mengirimkan foto terbaru saat sedang melakukan kegiatan seperti memasak, menyiram tanaman, atau bahkan saat sedang bekerja. Cara ini bisa membuat hari-hari social distancing kamu jadi lebih menyenangkan dan tentunya rasa kangen bisa sedikit terobati.

Virtual dating
Ilustrasi Kencan Online. Foto: Aditia Noviansyah/ kumparan
Mungkin ini terdengar cheesy tapi kencan secara virtual dengan pasangan bisa jadi salah satu obat ampuh untuk mengusir rindu. Ajak pasangan kamu untuk makan malam berdua lewat video call. Jika perlu, kenakan busana formal seperti dress dan minta pasanganmu memakai kemeja. Kamu juga bisa memulaskan makeup sederhana. Lakukan virtual dating ini seminggu sekali, kalau bisa di akhir pekan. Jadi kamu tak melewatkan kencan malam minggu dengan pasangan meski LDR.

Membuat bucket list hal yang akan dilakukan bersama saat bertemu nanti
Membuat bucket list bersama pasangan lewat telepon. Foto: Dok. Shutterstock
 Cara yang satu ini bisa jadi ‘game’ yang menyenangkan bersama pasangan. Kalian berdua bisa melakukannya lewat chat atau saat telepon dan video call. Tanyakan pada pasangan, apa hal yang ingin dia lakukan bersama kamu saat pandemi ini usai atau lokasi mana yang ingin kalian kunjungi berdua.

Pembuatan bucket list ini bisa memotivasi kamu menjalani hari-hari selama social distancing. Kamu dan pasangan jadi memiliki goals atau tujuan yang harus dicapai saat bertemu nanti. 

Sharing playlist di platform musik online
Sharing playlist dengan pasangan lewat aplikasi musik online. Foto: Shutterstock
Ladies, tahukah kamu bahwa banyak musisi yang mencoba mengungkapkan perasaan cinta mereka lewat lagu? Nah, kamu juga bisa melakukannya dengan pasangan selama masa LDR sementara ini. Pilih platform musik online yang sama, kemudian buat playlist bersama.

Cari lagu favorit yang paling mengungkapkan perasaan cinta dan rindu pada pasangan. Kemudian minta pasangan untuk melakukan hal yang sama. Dengarkan playlist tersebut saat kalian saling merasa kangen. Atau coba dengarkan sambil bekerja atau melakukan kegiatan lain. Biarkan musisi favorit kalian berdua menyanyikan lagu-lagu rindu untuk kamu dan pasangan.

Sumber : Kumparan

No comments:

Post a Comment