Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rentan Sakit, 4 Zodiak Ini Punya Daya Tahan Tubuh Lemah

Ilustrasi zodiak yang punya daya tahan tubuh lemah. (Foto: shutterstock)
KERINCI, KE - Banyak orang mengatakan bahwa sehat itu mahal harganya. Terutama, bagi kamu yang sibuk bekerja. Sebab, ketika sakit tidak hanya kamu yang rugi. Namun, juga orang-orang di sekitarmu, terutama keluargamu sendiri.

Tubuh dan pikiran yang sehat sebaiknya perlu kamu jaga agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Namun, sebagian orang terkadang masih menyepelekan pentingnya hidup sehat demi menjaga kesehatan. Padahal untuk hidup sehat enggak begitu susah. 

Perilaku hidup bersih dan sehat bisa dimulai dari hal kecil seperti rutin mencuci tangan, disiplin dalam mengkonsumsi makanan sehat hingga berolahraga. Apalagi bagi lima zodiak berikut. Mereka harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar daya tahan tubuhnya meningkat. 

1. Virgo
Ilustrasi zodiak stres. Foto: shutterstock
Orang dengan zodiak Virgo begitu perhatian dengan pola hidupnya. Mengkonsumsi sayuran dan berolahraga juga rutin Virgo lakukan. Hanya saja, mereka sering terlalu banyak pikiran. Stres menjadi salah satu penyebab mengapa daya tahan tubuhnya rentan menurun.

Virgo, sepertinya kamu perlu berpikir sedikit lebih rileks biar urat-urat sarafmu enggak selalu tegang. Berenang atau meditasi sepertinya bisa menjadi olahraga alternatif untuk rutin kamu lakukan. 

2. Cancer
Ilustrasi zodiak sakit perut Foto: shutterstock
Berbeda dengan Virgo yang punya pola makan yang baik, Cancer justru sebaliknya. Cancer paling sering menghadapi masalah pencernaan. Kamu perlu mengelola pola makan dengan lebih baik lagi ya, Cancer. 

Selain itu, pikiran juga menjadi masalah yang perlu diperbaiki. Orang-orang dengan zodiak satu ini perlu mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan segar secara teratur. Ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh, terutama guna mengatasi masalah pencernaannya. 

3. Pisces
Ilustrasi zodiak stres. Foto: shutterstock
Pisces perlu lebih mencintai diri sendiri. Pola kerja dan istirahat yang enggak seimbang membuat daya tahan tubuhnya sering turun. Pisces pun mulai malas berolahraga. Akibatnya, secara fisik zodiak berlambang ikan ini mudah lelah dan mengantuk. Enggak heran jika mereka rentan sakit dan kurang bugar.

Sebagai saran, Pisces perlu mengurangi kebiasaannya duduk terlalu lama di depan laptop. Selain itu, kamu perlu bangun tidur lebih pagi. Setelah itu jalan santai sembari menghirup udara pagi.  

4. Gemini
Ilustrasi zodiak flu. Foto: Shutterstock
Gemini dikenal sebagai zodiak yang sangat aktif. Mereka enggak betah untuk berdiam diri terlalu lama, meskipun di hari libur. Padahal Gemini perlu mengistirahatkan tubuh dan pikirannya.
  
Terlalu sibuk dan melupakan waktu untuk istirahat, termasuk makan, membuat Gemini rentan terserang penyakit. Flu dan maag merupakan penyakit yang kerap dialami Gemini. Mulai sekarang, cintai tubuh dan pikiranmu, ya. Kamu juga perlu disiplin dalam pola makan dan olahraga. (kun)

Sumber : Kumparan