Breaking News

Tuesday, May 19, 2020

Di Balai Pagi Rawang, Ahmadi Zubir Bagikan Masker Untuk Warga dan Pedagang


Ahmadi Zubir saat memberikan masker ke pedagang (doc/064)
Kerinciexpose.com - Dalam penanganan pencegahan penularan wabah covid-19/coronavirus di Kota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir, pagi ini Selasa (19/05) melakukan pembagian masker gratis secara serentak ke sejumlah warga dan pedagang balai pagi rawang Desa larik Kemahan Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh.

Ahmadi Zubir turun langsung ke Balai Pagi Rawang yang biasa disebut "Leuoh Taik Mate" ini dengan membagi-bagikan masker kepada pedagang di sepanjang pasar.

Ahmadi mendapati masih ada pedagang yang jualan tanpa memakai masker. “Ibu maskernya mana? kenapa tidak pakai masker. Ini kita kasih masker, dipakai langsung ya,” kata Ahmadi kepada salah satu pedagang.

Bukan hanya pedagang, Ahmadi Zubir juga membagikan masker kepada pengunjung balai tersebut yang masih belum mengenakkan masker.

“Terima kasih pak Ahmadi telah datang ke sini (pasar) langsung memberikan masker kepada kami. Ini langsung saya pakai dan kalau bisa besok-besok dibagikan lagi,” kata Nuryati (54), pedagang sayur.

Ahmadi Zubir kepada Media ini mengatakan, pembagian masker gratis ini sasarannya kepada warga dan pedagang yang berada di Kecamatan Hamparan Rawang Namun fokus pembagiannya di pasar agar bisa memutus rantai covid-19 di Kota Sungai Penuh ini.

“Jadi dengan bantuan masker ini, agar bisa memudahkan aktifitas masyarakat di tengah penularan wabah covid-19, dan ini juga bagian dari gerakan pemutusan mata rantai wabah virus tersebut,”katanya.

Menurutnya, pembagian masker ini bukan hanya di Kecamatan Hamparan Rawang saja, tetapi juga dilakukan di berbagai tempat di Kota Sungai Penuh yang sudah dilakukan oleh para relawan pada waktu yang lalu.

"Hari ini sengaja saya mengunjungi pasar ini hanya untuk mengingatkan bahwa bahayanya covid-19/coronavirus, maka masyarakat harus peduli dengan setidaknya harus memakai APD seperti masker," ungkapnya. (064)

No comments:

Post a Comment