Breaking News

Sunday, May 3, 2020

Meski Rumah Hanya Beratap Terpal, Pasutri Ini Berhasil Kuliahkan 3 Anaknya

Kisah keluarga Raudzan dan sang istri yang mampu sekolahkan enam orang anak walau rumah hanya beratap terpal plastik. (Foto: Facebook/Bro Misai)
Baru-baru ini kisah sebuah keluarga yang hanya tinggal di rumah beratap terpal plastik namun bisa menyekolahkan enam orang anak viral di media sosial. Radzuan dan sang istri merupakan sosok yang luar biasa dalam menyekolahkan anak-anaknya.

Walau hanya memiliki rumah yang jauh dari kata layak, ia bersama sang istri mampu menyekolahkan semua anaknya. Kisah yang diketahui berada di Malaysia itu diunggah oleh akun Facebook Bro Misai pada Jumat, (1/5).

Dalam unggahan foto yang beredar, Radzuan terlihat memakai baju kaus berwarna merah didampingi oleh sang istri. Selain itu juga tampak sebuah rumah berdiri dengan bantuan sejumlah kayu kecil yang kemudian beratap terpal warna biru.

Menurut ketarangan dari postingan itu, pasangan suami istri tersebut telah dikarunia enam orang anak. Dan sang suami hanya bekerja sebagai buruh di perusahaan kelapa sawit. Gajinya pun diketahui hanya 1.200 Ringgit atau sekitar Rp 4 juta per bulan.

Akan tetapi, walau hanya memiliki gaji yang terbilang sedikit, Radzuan dan sang istri disebut berhasil menyekolahkan keenam anaknya. Anak pertama disebut tengah duduk di sebuah Universitas di Gombak, Malaysia. Selanjutnya, anak kedua dan ketiga telah lulus dari perguruan tinggi.

Sementara, ketiga anak lainnya tengah duduk di sekolah dasar dan menengah. Lantas, kisah keluarga dari Radzuan di Malaysia itu pun menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Banyak warganet merasa terharu dengan perjuangan Radzuan dan sang istri dalam menyekolahkan keenam anaknya. Walau memiliki kehidupan yang sangat sederhana, sosok keluarga itu disebut sungguh menginspirasi bagi orang lain. (fre)


Sumber : Kumparan

No comments:

Post a Comment