Breaking News

Monday, May 4, 2020

Polisi Amankan Truk Sembunyikan Mobil yang Berisi Pemudik

Pemudik yang diamankan polisi di dekat pelabuhan Merak. Foto: Dok. Istimewa
BANTEN, KE - Polda Banten mengamankan pemudik bernama Dedi Supriyanto (28), Saryono (25), dan Dewi Lestari (20) di Pos Pengamanan Gerem, Cilegon, Banten. Di tengah larangan mudik semasa pandemi corona, pemudik tersebut ingin menyeberang ke Lampung.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edi Sumardi, mengatakan, 3 pemudik tersebut berusaha mengelabui petugas dengan menyembunyikan mobil pribadinya ke dalam truk. Namun, usahanya digagalkan polisi. 

“Petugas memberhentikan sebuah Colt Diesel BE-8023-NA yang mengarah ke Pelabuhan Merak, namun pada saat diberhentikan dan diperiksa, ternyata Colt Diesel tersebut mengangkut sebuah kendaraan Suzuki APV B-1886-TRH,” kata Edi lewat keterangannya, Minggu (3/5).

Baca Juga : Bejat! Kakek 80 Tahun Perkosa Bocah 10 Tahun di Tembesi

Edi menuturkan, dalam mobil tersebut, terdapat dua penumpang suami-istri. Mereka hendak pulang ke Lampung dengan cara menyeberang lewat pelabuhan Merak.

Edi menambahkan, keduanya sengaja menyelundupkan diri lantaran pelabuhan Merak tidak melayani pemudik. Akhirnya, keduanya membayar sopir truk bernama Dedi Supriyanto sebesar Rp 2 juta untuk sekali penyeberangan. 

“Sopir dijanjikan upah sebesar Rp 2 juta agar mau mengangkut kendaraannya menyeberang ke Lampung melalui pelabuhan Merak,” ujar Edi.

Baca Juga : Lucinta Luna Akan Segera Disidang Kasus Narkoba

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga orang tersebut diperiksa di Mapolres Cilegon, Banten. Polisi masih mengupayakan tindakan persuasif. 

Sumber : Kumparan

No comments:

Post a Comment