Breaking News

Tuesday, June 16, 2020

Pelanggan PLN 900 dan 1.300 VA Sudah Bisa Tukarkan Voucher Gratis dari YCAB

Petugas PLN mengganti meteran listrik di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Rabu (15/5/2019). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
KERINCIEXPOSE.COM - Para pelanggan PT PLN golongan 900 VA nonsubsidi dan 1.300 VA yang sudah mendaftarkan diri menerima voucher gratis dari Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) sudah bisa menggunakannya bulan ini. Voucher bisa ditukarkan mulai 15 Juni hingga 19 Juni 2020.

Founder sekaligus CEO YCAB, Vero Colondam mengatakan, donasi listrik ini diberikan dalam program Light Up Indonesia untuk meringankan beban pengguna listrik di masa pandemi COVID-19.

"Donasi listrik dalam bentuk token untuk rekening prabayar dan voucher untuk listrik pascabayar," kata dia saat dihubungi kumparan, Selasa (16/6). 

Baca Juga : Kocak, Polisi Nyanyi 'Happy Birthday' saat Menggerebek Pencuri

Vero menjelaskan, donasi listrik yang diberikan untuk tagihan di atas Rp 100 ribu diberikan maksimal Rp 100 ribu. Sedangkan untuk tagihan yang di bawah Rp 100 ribu akan dilunasi.

Manajer Komunikasi YCAB, Trinzi Mulamawitri mengatakan, pelanggan yang mengajukan permintaan donasi ke YCAB khusus bulan ini mencapai 42.483 rekening listrik. Yayasan lantas melakukan verifikasi dan hanya 39.210 rekening listrik yang lolos kemudian diserahkan ke PLN.

"Lalu 39.210 rekening listrik diserahkan untuk verifikasi ID Pelanggan kepada PLN," kata dia.

Dari 39.210 rekening listrik yang masuk, PLN akan menyeleksinya lagi. Bagi yang lolos verifikasi PLN, pelanggan sudah bisa menikmati diskon dari YCAB. Jumlah total pelanggan yang lolos akan diterima YCAB dari PLN pada 20 Juni mendatang.

Bagi pelanggan pascabayar diminta untuk periksa notifikasi akun OVO secara berkala agar tak ketinggalan petunjuk telah menerima donasi dan link top up. Sedangkan pelanggan prabayar bisa mengetahui pengumuman dengan langsung mengirim pesan ke whatsapp PLN 08122-123-123 atau cek website PLN www.pln.co.id.

Trinzi mengatakan, khusus bulan ini, donasi bantuan untuk diskon listrik yang sudah masuk ke rekening YCAB mencapai Rp 4,12 miliar.

Baca Juga : Tekan Penyebaran COVID-19 dan Utamakan Kesehatan Pegawai, BNI Sungai Penuh Lakukan Protokol Covid Ketat

Yayasan telah memberikan bantuan sejak April 2020 yang diperuntukan bagi ibu-ibu pengusaha ultra mikro binaan YCAB Ventures. Kemudian mulai Mei diberikan juga kepada publik yang mendaftar melalui lightup.id.

Bantuan ini rencananya akan diberikan hingga Juli mendatang, tapi bisa juga diperpanjang, sesuai situasi. Trinzi mengatakan, untuk diskon bulan depan sudah dibuka pendaftarannya.

"Mereka yang sudah mendaftarkan akun tapi belum melengkapi persyaratan dokumen, harap segera melengkapi untuk bisa lolos verifikasi bantuan di Juli 2020," terang Trinzi. 

Sumber : Kumparan

No comments:

Post a Comment