Breaking News

Monday, September 21, 2020

Mosi Tidak Percaya Kepada Pengurus KAMMI Kerinci


KERINCIEXPOSE.COM - Kesatuan aksi mahasiswa muslim Indonesia merupakan wadah dimana tempat membina diri, membentuk karakter, mengembangkan potensi, membentuk jiwa leadersheep, berfikir kritis dan cermat, serta peka terhadap segala bentuk persoalan yang meresahkan masyarakat. Agar mampu menjadi solusi serta memberikan kontribusi  terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia terkhusus bagi umat Islam supaya hidup penuh dengan keamanan, kenyamanan, dan keadilan. 


Dalam pergerakannya KAMMI tidak berafiliasi kepada institusi atau lembaga maupun partai manapun, ia bergerak secara independen dengan membawa entitas KAMMI. Namun yang sangat saya sayangkan pergerakan KAMMI Kerinci seakan-akan berafiliasi kepada salah satu partai yaitu PKS. 


Megenai hal ini, Ketua Komisariat KAMMI Daerah Kerinci  Adi Pratama Awadin mngajukan Mosi tidak percaya kepada pengurus KAMMI Daerah Kerinci lantaran hadir saat acara salah satu Paslon Walikota Sungai Penuh Fikar Azami-Yos Adrino.


Mengapa demikian ? Terlihat jelas pada pamvlet yang beredar di media sosial dimana adanya foto dari pengurus daerah kerinci bersama pasangan calon walikota dan wakil walikota sungai penuh yakni fikar dan yos. 


Dimana dalam pamvlet tersebut terdapat logo PKS dan PKS muda. Inilah kemudian yang menjadi keresahan kader-kader KAMMI kerinci yang kerap kali mengatakan bahwa KAMMI itu adalah PKS. 


Pada kesempatan kali ini dirinya menekankan bahwa KAMMI tidak ada kaitannya dengan PKS, KAMMI bergerak atas dasar pemahaman, serta atas dasar keikhlasan tanpa adanya intervensi dari pihak manapun. 


"Kami bergerak untuk memperbaiki umat bukan mengemis jabatan, kehormatan, dan harta di hadapan para pejabat. Mengingat bahwasanya KAMMI adalah salah satu oragnisasi yang bergerak di luar parlemen atau gerakan politik ekstraparlementer," kata Adi selasa, (22/09). 


Untuk itu dirinya meminta kepada pengurus KAMMI Kabupaten Kerinci menjelaskan kepada publik bahwa KAMMI bukanlah bagian atau sayap dari partai politik.


"Untuk perlu di cermati dan saya menyatakan secara tegas MOSI TIDAK PERCAYA KEPADA PENGURUS KAMMI DAERAH KERINCi. Saya meminta dengan tegas kepada pengurus KAMMI kerinci untuk menjelaskan kepada khlayak umum bahwa KAMMI bukanlah bagian ataupun sayap kanan dari PKS. Saya meminta MPD kammi kerinci mencopot jabatan ketua umum kammi kerinci," ungkapnya. (red)

No comments:

Post a Comment