Breaking News

Saturday, October 10, 2020

Cicipi Kue Tradisional Terusan, Al Haris: Kue Tradisional Perlu Dilestarikan

 

Calon gubernur Jambi, Al Haris saat mecicipi kue khas Desa Terusan. 

KERINCIEXPOSE.COM - Safari politik Al Haris, calon gubernur Jambi nomor urut 3 ke Terusan, Kecamatan Muaro Sebo Ilir, Batanghari, Sabtu (10/10) disambut hangat warga.


Calon gubernur Jambi yang berpasangan dengan Abdullah Sani ini dihidangkan warga kue tradisional Terusan.


Kue tradisional Terusan ini menarik perhatian Al Haris, bahkan calon gubernur yang diusung PAN, PKS dan PKB ini langsung mencicipi kue celah kote, padamaran dan kue cupak kapung.


Usai mencicipi kue khas Terusan ini, Al Haris mengatakan kue tradisional harus tetap dilestarikan. Dan nanti kuliner-kuliah asli Jambi perlu diangkat lagi dan menjadi ciri khas daerah.


“Saya kira kue-kue seperti ini perlu diangkat, yang dulu sering dibuat nenek moyang kita tapi hari ini belum banyak dipromosikan. Saya baru pertama kali melihat dan mencicipi kue ini,” kata Haris lagi.


Tidak lama ini, Haris juga mengatakan kedepan perlu ada pusat kuliner khas Jambi, tempat kuliner yang menjual berbagai olahan kue tradisional.


“Jika saya ditakdirkan jadi gubernur Jambi dan membangun stadion sepak bola, dan membangun stadion di luar kota. Maka eks stadion yang ada saat ini bisa saja kita buat pusat kuliner. Konsepnya diluar eks Koni nantinya pusat kuliner dan ditengahnya tempat hiburan, tampat anak muda pertujukan band dan sebagainya,” kata Haris. (*)

No comments:

Post a Comment