Breaking News

Tuesday, October 6, 2020

Federasi Serikat Transpor Jambi Dukung Haris-Sani

Jon Very Sihaloho: Haris Pernah Jadi Kondektur akan Memperjuangkan Buruh


Haris-Sani (HS) - Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (FSPTI) Jambi dukung Haris-Sani pasangan nomor urut 3 di Pilgub Jambi 2020.


Pernyataan dukungan ini disampaikan langsung ketua serikat transportasi Jambi, Jon Very Sihaloho di sekretariat FSPTI di perempatan Paal X, kota Jambi, Selasa (6/10).


Jon Very Sihaloho mengatakan Haris-Sani merupakan calon yang tepat untuk memimpin Jambi dan dinilai siap memperjuangkan kaum buruh, termasuk serikat transportasi.


"Kita sudah melakukan pertimbangan terhadap calon-calon yang ada, kita juga melihat track recordnya dan kita menemukan sikap mendukung Haris-Sani untuk Pilgub Jambi ini," kata Jon Very Sihaloho. 


"Beliau (Haris) ini perjalanan hidupnya juga pernah jadi kondektur angkot, tentu kami yakin mengamanatkan perjuangan buruh pada beliau karena masih banyak persoalan buruh yang perlu kita perjuangkan di provinsi Jambi ini," tambahnya lagi. 


Sementara itu calon gubernur Jambi yang diusung PAN, PKS dan PKB ini menyambut baik dukungan serikat pelaku transport Jambi. 


Serikat sopir angkot, sopir truck, sopir bus dan pelaku transportasi lainnya ini dikatakan Haris kedepannya perlu memiliki data base dan pemerintah harus mengetahui kondisi perekonomian mereka. 


"Ini membuka mata saya bahwa banyak kelompok yang harus diperhatikan penerintah. Kedepan saya kira kita perlu memiliki data base pekerja trasportasi ini, jumlahnya berapa dan by name by address, dan bagaimana ekonominya," sebut Al Haris. 


"Dan organisasi ini (FSPTI) ini bisa bergerak membatu pemerintah untuk melakukan pendataan. Ada korelasi data dengan jumlah penduduk meskin di Jambi dan pemerintah harus tau jumlah pekerja dengan jumlah penerima bantuan pemerintah," tambah Haris lagi.(*)

No comments:

Post a Comment