Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warga RKE Dambakan Perubahan

 

KERINCIEXPOSE.COM - Calon Walikota nomor urut 1 Ahmadi Zubir-Alvia Santoni kunjungi Desa Renah Kayu Embun (RKE) Kecamatan Kumun Debaisiang ini, Jum'at  (30/10). 


Warga setempat terlihat berbondong-bondong keluar dari area perladangan, guna berjumpa dan menyampaikan aspirasi serta keluhan mereka secara langsung kepada Paslon Walikota Sungaipenuh dengan nomor urut 1 ini.


Tak ayal, lokasi pertemuan pun berubah menjadi lautan manusia yang juga senantiasa menggaungkan pilih nomor 1. 


"Kami peladang disini mendambakan perubahan. Kami akan berjuang serius untuk memenangkan pak Ahmadi-Antos. Terus terang kami sangat kecewa dan keberatan desa kami menjadi tempat pembuangan sampah", ujar Andi Yunus salah seorang Tokoh masyarakat setempat.


Andi Yusman juga memaparkan, RKE merupakan sumber teebesar ekonomi Kumun debai. Untuk itu, dirinya berharap adanya pusat BBI di daerah tersebut, sehingga masyarakat RKE tidak kesulitan dalam pengadaan bibit.


Sementara itu, Ahmadi Zubir dalam sambutannya mengatakan bahwa jika dirinya terpilih, maka dia akan benar-benar memperhatikan zona perladangan yang baginya jika dibina dengan baik akan sangat meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah. 


"Renah Kayu Embun adalah tanah subur, saya berjanji, jika Ahmadi-Antos terpilih, Petani Renah Kayu Embun akan benar-benar mendapatkan perhatian, bimbingan dan pembinaan. Jika itu kita lakukan dengan serius maka perekenomian masyarakat dan daerah akan meningkat," ungkapnya.


Menanggapi persoalan pembuangan sampah, Ahmadi Zubir menegaskan bahwa masalah pembuangan sampah harus benar-benar dikaji karena hal itu berdampak langsung pada lingkungan. Dirinya berjanji "permasalahan sampah yang dirasakan masyarakat Renah Kayu Embun akan diselesaikan dan AZAS akan mengakhiri persoalan tersebut," imbuhnya.


Senada dengan Ahmadi Zubir, Alvia Santoni, disapa Antos dalam sambutannya juga mengatakan bahwa "Renah Kayu Embun adalah salah satu penopang perekonomian bagi Kota Sungai Penuh, jika saya dan pak Ahmadi terpilih, maka kami benar-benar akan meningkatkan berbagai aspek untuk kemajuan masyarakat. Fasilitas harus dilengkapi, sarana penunjang pertanian  harus terpenuhi dan pembinaan harus dilaksanakan secara serius," tegasnya.


Menutup rangkaian kegiatan, Ahmadi-Antos memantau langsung kondisi dan keadaan masyarakat peladang dengan mengendarai mobil offroad.(red)