Breaking News

Monday, November 2, 2020

Mampir di Pasar Baru Sungai Penuh, Pedagang ke AZ-AS: Walikota Kito Nih!

 

KERINCIEXPOSE.COM - Calon Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh nomor urut 1 Drs. Ahmadi Zubir, MM-Dr. Alvia Santoni, SE. MM, Selasa (03/11). Melakukan blusukan ke pasar baru Sungai Penuh untuk mendengar keluhan para pedagang yang berjualan di area tersebut.


Dia menyapa pedagang di pasar itu. Ia tersenyum lebar ketika warga tiba-tiba berteriak dan menyapanya dengan sebutan "Pak Walikota".


Ahmadi dan Antos menyusuri lorong-lorong pasar. Ia terus berjalan, menyapa warga di kiri kanan lorong.


Sesekali ia berhenti, berdialog bersama pedagang. Ia mencatat sejumlah keluhan yang dirasakan pedagang.


Rata-rata mereka mengeluh soal turunnya omset dan daya beli masyarakat. karena lokasi yang sekarang letaknya tidak strategis dibandingkan lokasi lama yang terbakar.


Ahmadi Zubir-Alvia Santoni lantas memotivasi pedagang agar terus berinovasi.


Di lorong Berikutnya, Ahmadi-Antos bertemu emak-emak pedagang kaki lima. Mereka tetiba histeris menengok kedatangan Ahmadi-Antos.


Beberapa langsung mendekat dan meminta berfoto. Dari ujung lorong, beberapa emak-emak berteriak lantang.


"Pak Walikota.. pak Wakil Walikota... Wako dan Wawako Kito nih!," ujar mereka, sambil melempar senyum lebar.


Ahmadi-Antos bergegas mendekat. Mereka langsung mengambil posisi terbaik dan berpose dengan berbagai posisi. Foto-foto langsung terbang ke beranda Facebook mereka. Para pedagang ini menginginkan perubahan untuk Kota Sungai Penuh, terutama untuk lokasi pasar tempat mereka berjualan.


"Terimakasih pak Wako dan Pak Wawako, semoga sukses, kalau terpilih nanti tolong kelola lokasi kami pak, omset kami sekarang turun drastis" kata Rosmalika, salah satu pedagang kain.


Mendengar keluh kesah para pedagang kaki lima tersebut, Ahmadi Zubir berjanji akan mengelola pasar dengan baik, terutama untuk lokasi para pedagang pasar baru yang omsetnya turun semenjak dipindahkan dari lokasi yang lama akibat kebakaran.


"Insya Allah jika kami terpilih nanti, lokasi yang lama akan kita kembalikan untuk bapak-bapak ibu-ibuk pedagang semua,  dan pasar akan kita kelola sebaik mungkin," ungkapnya. (064)

No comments:

Post a Comment