Breaking News

Saturday, December 12, 2020

Beda Pilihan dengan Pemilik Lahan di Pilkada, Satu Rumah Dibongkar

Rusdi dibantu warga sekitar membongkar rumah miliknya imbas beda pilihan dengan pemilik lahan di Pilkada. Foto: Dok. Istimewa

KERINCIEXPOSE.COM - Bongkar rumah imbas berbeda pilihan di Pilkada juga terjadi di Majene, Sulawesi Barat. Rusdi Rahman, warga Desa Tammerodo, Kecamatan Sendana, Majene, terpaksa harus membongkar rumah panggung miliknya karena berbeda pilihan dengan pemilik lahan yang ditempatinya mendirikan rumah.

Pembongkaran rumah itu dilakukan pada Jumat (11/12). Salah seorang warga setempat yang sempat merekam video pembongkaran rumah tersebut mengatakan, pemilik lahan meminta Rusdi membongkar rumahnya dengan alasan beda pilihan di Pilkada Majene. 

"Kasihan sekali yang punya rumah hanya karena beda pilihan," ungkap pemilik akun facebook Shyong ini.
  

Menurut dia, Rusdi dibantu warga sekitar membongkar rumahnya dan sementara tinggal bersama keluarganya di samping masjid di desa tersebut.

"Ia tinggal sementara di samping masjid," ujarnya.
Calon Bupati Majene, Andi Syukri Tammalele, mendatangi lokasi pembongkaran rumah di Desa Tammerodo. Foto: Dok. Istimewa

Pembongkaran rumah ini juga menjadi perhatian paslon pemenang Pilkada Majene versi hitung cepat dan sirekap KPU, Andi Achmad Syukri Tammalele-Arismunandar Kalma (AST-Aris).  

Calon Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele, bersama relawannya mendatangi langsung lokasi pembongkaran rumah panggung berukuran 4x8 meter itu. 

Andi Syukri meminta warga tersebut bersabar dan melalui tim fasilitator program bedah rumah menyiapkan bantuan uang tunai Rp 1 juta serta memfasilitasi bedah rumah untuk tahun depan.   

"Saya berterima kasih kepada AST-Aris atas perhatiannya telah meringankan beban biaya selama ini. Semoga beliau diberikan kesehatan dalam mengawal jalannya pemerintahan lima tahun ke depan," kata Rusdi. 


Hasil hitung cepat dan penghitungan suara sementara Sirekap KPU, saat ini paslon AST-Aris mengungguli pasangan Patmawati-Lukman di Pilkada Majene.

Sumber: Kumparan

No comments:

Post a Comment