Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Istana: Jokowi Divaksin Corona Rabu Pagi













KERINCIEXPOSE.COM - Presiden Jokowi bakal menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin corona, Rabu (13/1) besok. Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media, Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin menjelaskan Jokowi dijadwalkan akan divaksin Rabu pagi. 


"Rencana besok pagi penyuntikan vaksin perdana untuk Presiden," kata Bey kepada wartawan, Selasa (12/1).

 

Hingga saat ini, pihak Protokoler Istana masih mematangkan proses vaksinasi Jokowi dengan sejumlah pihak. Salah satunya Kementerian Kesehatan. Koordinasi terkait tempat hingga tahapan acara. 


Bey masih enggan merinci tahapan acara vaksinasi corona besok.  


"Kami (Sekretariat Presiden) sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi," ujarnya.

  

Namun, ia memastikan vaksinasi corona Jokowi bakal disiarkan secara langsung agar seluruh masyarakat Indonesia bisa menonton.  


"Besok saat penyuntikan perdana tersebut juga akan disiarkan secara live streaming. Jadi prosesnya seperti apa, bisa dilihat langsung besok," katanya.  


Vaksin yang bakal disuntikkan pada Jokowi adalah vaksin Sinovac. Rencananya, selain Jokowi, bakal ada beberapa menteri lain yang juga divaksin. Ada pula beberapa tokoh publik seperti Bunga Citra Lestari, dr. Tirta hingga Raffi Ahmad. 


Sumber: Kumparan