Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Proses Pemekaran Kerinci Hilir, Masyarakat Sudah Tahu ZA Punya Peran Besar


Kerinci. KE

Masyarakat Kerinci Khususnya Kerinci Hilir pun sudah sangat paham orang yang serius untuk memekarkan Kabupaten Kerinci. 

Zainal Abidin, Wakil Bupati Kerinci yang tidak aktif, yang saat ini sebagai Calon Bupati Kerinci, merupakan salah satu tokoh yang paling membantu bersama badan musyawarah Pemekaran Kerinci Hilir.

Tak tanggung-tangung, demi pemekaran Kerinci Hilir, Zainal Abidin rela semua gajinya saat menjadi Wakil Bupati yang didonasikan untuk dana pemekaran Kerinci Hilir.

Mendonasikan semua proses gajinya selama proses persiapan pembentkan Kerinci Hilir ini disampaikan langsung Zainal Abidin di forum resmi masyarakat dan tokoh Kerinci Hilir, pada hari Jumat tanggal 28 Januari 2016 yang lalu di salah satu hotel di Kota Sungai Penuh. 

Zainal katakanlah sepenuhnya untuk pemekaran Kerinci Hilir siap diberikan. 

Tidak hanya sumbangsihikiran, dan perjuangan, namun juga memberikan sumbangsih materil. 

Tidak hanya itu saja, selama proses pengajuan masalah pemekaran Kerinci Hilir, masyarakat juga mengetahui bahwa Zainal Abidin adalah orang yang paling aktif untuk itu bersama badan musyawarah yang dipimpin oleh Candra Purnama. 

Di beberapa momen, seperti penyerahan berkas ke Plt Gubernur Jambi, pertemuan dengan DPRD Provinsi Jambi, DPD dan DPR RI, dan sejumlah agenda lainnya, Zainal Abidin tetap bersama Badan Musyawarah. 

Tak salah jika saat ini masyarakat sudah sangat tahu siapa yang benar-benar serius untuk pemekaran Kerinci Hilir dan siapa pun yang disebut sebagai pemekaran Kerinci Hilir sebagai kedok kenaikan saat ini. 

“Masyarakat tidak bisa dibohongi, kami sudah tau, jejak digital tidak bisa dibohongi, semua kami sudah tahu bahwa Zainal Abidin sangat banyak berkorban untuk pemekaran Kerinci Hilir, Zainal lepas gajinya selama menjadi Wabup untuk proses pemekaran Kerinci Hilir, tidak seperti yang lain hanya menyumbangkan dana sedikit dan diumbar ke publik, tapi Zainal tidak demikian, bersama dengan badan musyawarah dengan Ikhlas dan tulus untuk Kerinci Hilir, ”ujar Syarifuddin Lempo, kepada media ini. (064