Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cabup Zainal Abidin Buka Puasa Bersama Anak Yatim


KERINCI, KE

Calon Bupati Kerinci Zainal Abidin (ZA)  berbuka puasa bersama anak yatim piatu yang berada di sejumlah wilayah Kabupaten Kerinci. Acara buka bersama tersebut digelar di Posko Pemenangan ZA-Arsal yang juga merupakan rumah pribadi ZA di desa Koto Iman, Selasa (12/6).

Pantauan media ini, ratusan anak yatim mulai berdatangan sejak pukul 17.00 Wib.  Posko utama ZA-Arsal dipenuhi hingga keluar halaman. 

Bukan saja berbuka puasa bersama anak yatim, sejumlah ormas juga hadir diacara tersebut. Selain itu sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda juga terlihat hadir. 

ZA dalam sambutannya mengatakan, bahwa buka puasa bersama anak yatim, ormas dan tokoh masyarakat dan pemuda rutin dilakukan setiap tahun. 

"Biasa saat aktif sebagai Wabup buka puasa ini saya gelar 10 hari jelang lebaran secara berturut-turut hingga lebaran.  Namun tahun ini karena pilkada dan aturan sangat ketat maka bukan puasa bersama digelar selama dua hari, hari ini dan besok," ungkapnya. 

Masih dari pantuan, sebelum memasuki waktu berbuka terlebih dahulu dilakukan ceramah agama. Dan setelah berbuka para anak yatim diberi santunan. 

"Kami sangat senang bisa buka puasa bersama pak Zainal," ujar para anak yatim yang ikut berbuka puasa bersama.(064)