Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pjs Bupati Agus Sunaryo Diminta Netral di Pilkada Kerinci


KERINCI, KE

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kerinci, acara netral pada pilkada Kerinci 27 Juni 2018. Hal itu mendatangkan masalah keberpihakan Pjs Bupati Agus Sunaryo kepada salah satu pasangan calon (Paslon).

Pertanyaan yang disampaikan beberapa tokoh masyarakat Kerinci. Mereka mengatakan, sebagai Pjs Bupati harus bisa bersikap netral pada pilkada Kerinci.

“Pjs Bupati itu tidak netral, jangan mendukung salah satu pasangan calon,” kata M Rahman tokoh masyarakat Kerinci yang tinggal di daerah hilir ini.

Mantan Wakil Bupati Kerinci ini mengaku, mendapat informasi bahwa Pjs Bupati mendukung salah satu pasangan calon. Dimana Pjs bupati disunyalir mengajak beberapa PNS untuk memenangkan Pasangan tertentu.

“Itukan tidak benar, Pjs bupati itu yang sehurusnya mengajak PNS untuk netral. Jadi kita minta agar bisa menjaga netralitasitasnya, ”ungkapnya seraya menyebutkan paslon yang didukung Pjs Bupati Agus.

Sebab lanjutnya, adanya indikasi keberpihakan Pjs Bupati ke salah satu orang ada yang ada yang ada yang merekam rekamannya. Untuk memungkinkan agar pilkada kerinci bisa berjalan lancar dan kondusif, maka Pjs Bupati harus bisa netral.

"Jangan sampai terjadi perpecahan dan mengotak-ngotakkan Kerinci dengan memihak salah satu kandidat," sebutnya.

Terkait hal ini Pjs Bupati Kerinci Agus Sunaryo belum bisa diberikan klarifikasinya. Ditemui di kantornya beberapa hari sedang tidak di ruang kerja.

“Pjs Bupati sedang tidak masuk kantor sedang keluar daerah,” kata pegawai Setda Kerinci yang ada di ruang tunggu bupati Kerinci, Kamis (31/5). (064)