Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TKI Asal Kerinci Meninggal di Malaysia, Tim Kerinci Hebat Proses Pemulangan Jenazah


KERINCI, KE

Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI)  asal Kerinci meninggal dunia di Malaysia. Jenazah almarhum Saidina Umar akan dipulangkan ke kampung halamannya di desa Semerap,  Keliling Danau Kabupaten Kerinci. 

"Besok jenazah warga kita yang meninggal di Malaysia akan Diterbangkan ke tanah kelahiran Kerinci," kata Ketua masyarakat Kerinci di Malaysia, Faizal Anas, Kamis (14/6).

Faizal menyebutkan, proses pemulangan almarhum dilakukan oleh Tim Kerinci Hebat yang berada di Malaysia. Setelah semua proses administrasi selesai akhirnya, jenazah bisa dipulangkan. 

"Tim Kerinci Hebat di luar negeri sukses menguruskan jenazah untuk  dipulangkan ke kampung halaman Kerinci," ujarnya. 

Diungkapkannya, korban meninggal pada, Kamis (14/6) akibat kecelakaan lalulintas. Korban mengalami laka tunggal saat mengendarai sepeda motor. 

"Korban  meninggal di hospital (rumah sakit) Kajang. Dan pihak ahli waris minta bantuan tim Kerinci hebat pemulangan," jelasnya. 

Sebutnya, setelah administrasi/dukumen baik dipihak kerajaan Malaysia dan Pemerintah KBRI Kuala Lumpur selesai diurus,  jenazah pun diperlukan oleh Diterbangkan pulang ke Kerinci. 

"Alhamdulillah urusan berjalan dengan lancar. Besok siang jenazah akan di terbang ke bandara Minang Kabau untuk  dikebumikan ditanah kelahiran Semerap," pungkasnya.(*)