Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Luar Biasa, PA Sungai Penuh Terima Sertifikat Akreditasi A Excellent dari Ketua Mahkamah Agung RI


SUNGAIPENUH, KE

Warga Pengadilan Agama Sungai Penuh kini tengah berbahagia. 

Betapa tidak, Jumat (13/07) Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungai Penuh telah menerima secara langsung, Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan dengan nilai akreditasi A Excellent dari Ketua Mahkamah Agung, Hatta Ali, di Balik Papan, Kalimantan Timur, dalam acara Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu 4 (empat) Lingkungan Peradilan. 

A Excellent merupakan hasil yang sangat maksimal dan didambakan oleh semua pengadilan di Indonesia.

Wakil Ketua PA Sungai Penuh, A. Syarkawi, S.Ag., M.H yang saat ini berada di Kota Balik Papan didampingi Panitera, Drs. Auzai, M.H dan Sekretaris Maidariati, S.H menyebutkan, bahwa capaian ini adalah hasil kerja keras dari seluruh warga Pengadilan Agama Sungai Penuh selama ini. 

Ia menambahkan, bahwa hasil maksimal ini, juga tidak terlepas dari dukungan penuh dari dua Pemerintah Daerah yang merupakan wilayah kerja dari PA Sungai Penuh, masing-masing Pemerintah Kota Sungai Penuh dan Pemerintah Kabupaten Kerinci. 

"Ini adalah hasil kerja keras dari semua keluarga besar Pengadilan Agama Sungai Penuh. Selain itu, saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Sungai Penuh dan Pemkab Kerinci, Ketua DPRD Kerinci dan Ketua DPRD Kota Sungai Penuh yang telah mensupport PA Sungai Penuh sehingga dapat meraih hasil maksimal dengan nilai tertinggi," ujar A. Syarkawi. 

A. Syarkawi menerangkan, untuk dapat meraih Akreditasi dengan nilai A Excellent ini tentu bukanlah hal yang gampang, mengingat semua aspek tidak luput dari penilaian assesor internal dan assesor eksternal yang telah mengunjungi PA Sungai Penuh beberapa waktu yang lalu. 

Mulai dari administrasi perkara, administrasi kesekretariatan, hingga sarana dan prasarana menjadi poin-poin yang dilakukan penilaian dari oleh Assesor. 

"Luar biasa, kita bersyukur kepada Allah SWT, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Jambi yang mensupport PA Sungai Penuh hingga terakreditasi A Excellent ini," pungkasnya. (064)