Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hanif Fajri Vernanda Putra Asal Kerinci Ikuti Festival Pencat Silat Internasional

JAKARTA, KE - Indonesia akan mengikuti Festival Nasional Warisan Budaya (Janadriyah ke-33) yang di selenggarakan di Kota Riyadh, Arab Saudi 20 – 28 Des 2017. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengirim delegasi Indonesia yang di antaranya terdiri peraih medali Cabang Olahraga Pencak Silat Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) thn 2018 dan peraih mendali emas Pencak Silat tingkat Nasional lainnya.

Para siswa yang akan mewakili Indonesia dalam Festival Janadriyah ke-33 di Arab Saudi adalah Hanif Fajri Vernanda Putra (SMAN 98 Jakarta) salah satu putra asal Kerinci Provinsi Jambi yang berdomisili di Jakarta, merupakan putra sulung dari Sekjen HKK Nasional Porseda Risman.

Gema Nur Arifin (SMAS PGRI 4 Jakarta), Ismail (SMAN 64 Jakarta), Yazid Hanif Kurniawan (SMAS Muhammadiyah 4 Depok), Azharien Geofani Nugroho (SMAN 2 Ngawi), Kelvin Farid Fadillah (SMAN 1 Karanganyar), Akmal Lutfi Muzzaki (SMAN 4 Bdg), Naufal Adithya Rahman (SMAN 1 Sewon), Robby Firdauzy Alfenjy (SMAS Muhammadiyah 2 Balik Papan) dan Ahmad Maulana Guntur Syaifullah (SMAN 3 Samarinda).

Direktur Pembinaan SMA, Purwadi Susanto didampingi Kasi Kepribadian Alex Firngadi melepas keberangkatan para siswa peserta di ruang kerja Direktur Pembinaan SMA, Cipete, Jakarta Selatan. Ia mengatakan Pencak Silat adalah cabang olahraga dan seni asli Indonesia yang sudah mendunia.

“Kewajiban kita sebagai warga negara untuk mempromosikan Pencak Silat sebagai warisan budaya Indonesia,” ujarnya

Ia juga berharap nanti dapat menarik perhatian dunia khusus warga Arab, tunjukkan bahwa kita adalah negara yang memiliki budaya yang besar. Sehingga menarik minat mereka untuk ingin mengenal lebih dalam budaya pencak silat ini, sehingga populer dan semakin digemari di tingkat dunia khususnya di Arab Saudi.

“Buatlah warga negara Arab terkesima dan jatuh cinta pada pencak silat, itu misi besar kita. Selamat berjuang kepada semuanya, jaga kesehatan dan kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat,” pesan Direktur Pembinaan SMA.(Ade)