Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bikin Haru, Saat Bupati Merangin Al Haris Suapi Emaknya yang Sakit

Bupati Merangin Al Haris saat menyuapi ibunya yang sakit.
MERANGIN, KE – Siapa yang tak haru melihat seorang anak yang berbakti kepada orang tua khususnya emak. Emak-emak di manapun berada, selalu berharap anaknya bisa berbakti kepadanya. Seperti yang dilakukan Bupati Merangin Al Haris ini terhadap emaknya yang sakit.

Jumat (3/6/2020), kru-kru Bupati Merangin sudah siap untuk berangkat ke satu acara. Tiba-tiba Bupati Merangin Al Haris menunda keberangkatan.

Kru-kru yang sempat bingung, meneteskan air mata haru ketika melihat sang bupati mengambil piring, memasukkan nasi dan lauk ke piring itu lengkap dengan sendoknya, lalu berjalan ke arah Emaknya yang duduk di kursi roda ruang tengah rumah pribadinya, Pematang Kandis, Bangko, Merangin.

Baca Juga : Catatan Al Haris di Tungkal : Dari Pelantikan, Susuri Kuala Pengabuan Hingga Lomba Gasing

Begitu di depan ibu kandungnya itu, Al Haris duduk bersimpuh, berbicara sebentar dengan Emaknya yang bernama Zuriah itu. Setelah itu, layaknya anak-anak yang lain, Al Haris dengan sabar menyuapi ibunya dengan tekun.

Kasih sayang seorang anak kepada ibunya begitu terlihat dari aksi Al Haris Si Anak Emak itu.

“Kami tiap kali lihat Pak Bupati begitu sayang sama Emaknya, jadi terharu, jadi rindu sama Emak sendiri,” ungkap seorang ajudan Bupati Merangin Al Haris.

Baca Juga : Jum'atan di Mesjid Dekat RRI, Al Haris Nostalgia Semasa Kerja di RRI

Tak hanya sekali itu saja, menurutnya, setiap kali ada waktu, bahkan di waktu sesempit apapun, Al Haris selalu menyempatkan diri untuk mengurus ibunya yang sudah sulit berjalan itu. Mulai dari menyuapi makan, sampai tidur di sebelah ibu yang telah melahirkan dan membesarkannya itu.

Selain telaten mengurusi ibunya, Al Haris diakuinya sangat taat dengan ibunya.

“Beliau kalau mau maju, selalu minta restu dengan ibunya. Kalau sudah dapat restu, baru maju, kalau tidak, dia tak akan maju jadi apapun,” ungkap Jhoni Hadi Hambali, tim keluarga Al Haris.