Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa Sih Kuota Kartu Prakerja per Minggu?

Foto: infografis/ mengenal program kartu pra kerja/Aristya Rahadian Krisabella
JAKARTA, KE - Dari sebanyak 5.965.048 pengguna (user) yang melakukan pendaftaran program Kartu Prakerja tahap I. Pemerintah hanya akan meloloskan sebanyak 200 ribu peserta untuk mengikuti pelatihan.

Untuk tahap I ini sebenarnya pemerintah bahkan telah menambah jumlah kuota peserta dari sebelumnya hanya 164 ribu peserta menjadi 200 ribu peserta. Lantas berapa kuota kartu Prakerja tahap II?

Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Prakerja, Panji Winanteya Ruky, menjelaskan bahwa kuota penerimaan peserta Prakerja untuk tahap kedua dan selanjutnya masih 200 ribu per-gelombang namun tidak menutup kemungkinan akan berubah.

"Untuk saat ini gelombang pertama 200 ribu. Saya belum bisa berkomentar untuk ke depan. Sampai saat ini per minggunya 200 ribu peserta. Sampai nanti pemerintah melakukan evaluasi," ucap Panji, (17/4/2020).

Sebelumnya, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan kalau gelombang kedua pendaftaran program kartu Prakerja akan dibuka pada hari Senin, 20 April pukul 08:00 WIB sampai dengan Kamis, 23 April pukul 16:00 WIB.

Rencananya pendaftaran Kartu Prakerja dibuka per minggu, sampai dengan minggu ke-4 Bulan November 2020. "Untuk tahap pertama ini setidaknya bergabung 200.000 peserta," ujar Airlangga.

Informasi saja, setiap pemilik kartu Prakerja nantinya akan mendapatkan total dana sebesar Rp 3,5 juta. Perinciannya adalah dana pelatihan senilai Rp 1 juta, insentif pasca-pelatihan senilai total Rp 2,4 juta, dan bonus mengisi survei senilai Rp 150.000. (roy/roy)

Sumber : CNBC Indonesia