Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tim Relawan 7 Kecamatan Nyatakan Siap Menangkan Haris-Sani di Ulu Tanjab Barat

KERINCIEXPOSE.COM - Kedatangan Al Haris, calon gubernur Jambi nomor urut 3, ke kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat, mendapat sambutan hangat masyarakat. Ia pun dijamu dengan ubi rebus, jagung rebus dan kacang rebus, yang semuanya merupakan makanan kesukaan Al Haris. 


Al Haris mengaku semangat melihat hasil pertanian warga yang dihidangkan dihadapannya. Menurutnya, makanan tersebut  merupakan hidangan sehat dan tanpa bahan kimia. Makanan itu juga mengingatkannya dengan suasana pedesaan dimasa kecilnya. 


"Ini tanda pertanian disini bagus, ini makanan sehat dan mengingatkan saya dengan suasana desa," kata Al Haris, Senin (19/10/2020).


Al Haris yang berpasangan dengan Abdullah Sani di Pilgub Jambi 2020 ini, hadir di Batang Asam memenuhi undangan tim sayap, yaitu tim relawan tujuh kecamatan yang baru mendeklarasikan diri mendukung Haris-Sani. 


Anto, Warga Kecamatan Batang Asam menyebutkan,  tim relawan Haris-Sani dari 7 Kecamatan ini berasal dari Kecamatan Batang Asam, Muara Papalik, Merlung, Renah Mendaluh, Tebing Tinggi, Tungkal Ulu dan Senyerang.


"Kami tim relawan, sudah satukan barisan untuk memenangkan Al Haris di wilayah Ulu Tanjung Jabung Barat," katanya.


Sementara itu Al Haris, di depan tim relawannya mengatakan Dua Miliar satu kecamatan (Dumisake) merupakan salah satu program yang akan membantu meningkatkan kesejahteraan petani. Dalam program Dumisake, anggarannya bisa digunakan untuk membantu pegadaan alat pertanian, bantuan pupuk dan  bantuan bibit. Tinggal nantinya diatur desa tujuannya, agar ekonomi bisa meningkat.


"Begitu juga terkait ada sawit petani yang tidak produktif lagi nanti kita lakukan peremajaan, sebab di Merangin saya jadi Bupati kita sudah melakukan replanting sawit dan berhasil," katanya. (*)