Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Sosok Jill Biden, Doktor Pendidikan Calon Ibu Negara AS

KERINCIEXPOSE.COM – Sosok Joe Biden, tak akan pernah lepas dari Jill Biden, sang istri tercinta. Jill Biden memiliki nama asli Jill Tracy Jacobs. Ia lahir pada 3 Juni 1951 di New Jersey, Amerika Serikat. Jill Biden menikah dengan Joe Biden pada 17 Juni 1977.


Joe biden bukanlah suami pertama jill biden. Sebelumnya Jill pernah menjalani pernikahan dengan mantan pemain bola bernama Bill Stevenson. Pernikahan mereka berlangsung pada 1970 dan berakhir dengan perceraian pada 1975.


Jill Biden termasuk wanita yang mementingkan pendidikan. Pernah berkarier sebagai guru, dia meraih dua gelar master dan gelar doktor.


Gelar master pendidikan pertama didapat Jill Biden dari West Chester State College didapatnya pada 1981 saat sedang hamil. Gelar master kedua dari jurusan bahasa Inggris didapatnya pada 1987 dan gelar doktor pendidikan diraihnya dari Universitu of Delaware pada 2007.


Pada awalnya Jill Biden sempat tidak yakin untuk mendukung suaminya mengikuti kampanye presiden pada 1988. Namun saat sang suami mencalonkan diri lagi pada 2008, dia memberikan dukungan penuh. Pada tahun tersebut, Joe Biden berhasil terpilih sebagai wakil presiden AS atau wakil dari Barack Obama. Sedangkan Jill menjalani perannya sebagai ibu negara kedua di AS.


Selama sang suami, Joe Biden maju sebagai calon presiden amerika serikat dari partai demokrat, jill selalu mendukungnya.


Jill juga tercatat sebagai istri wakil presiden pertama di AS yang tetap meneruskan pekerjaannya setelah sang suami terpilih menjadi orang nomor dua pada 2008. Jill merupakan seorang guru. Dia tetap mengajar empat kali seminggu di Delaware Technical & Community College. (red)


Sumber: Detik.com