Ahok ke Dewan Muda di DPRD DKI: Jangan Sok Bersih, Sama Brengsek Kau

Basuki Tjahaja Purnama saat akan menaiki kereta MRT. Foto: Instagram/ @basukibtp

KERINCIEXPOSE.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok benar-benar marah melihat rencana kenaikan gaji anggota DPRD DKI Jakarta. Tapi, yang lebih membuat dia murka, anak-anak muda yang kini jadi anggota DPRD DKI juga diam dan tak bersuara.

Ahok lalu mengundang anggota DPRD DKI dari PDIP Ima Mahdiah. Ima merupakan staf Ahok saat dirinya masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.
 
Dari Ima, Ahok baru tahu, ada tunjangan rumah Rp 60 juta dan tunjangan mobil Rp 21,5 juta yang kini diterima anggota DPRD DKI setiap bulannya. Nilai itu sudah diterima sejak 2017. 

Ahok kesal betul, anak-anak muda yang kini jadi anggota dewan diam saja melihat angka tak wajar itu. Mereka tetap menikmati sejak jadi anggota DPRD DKI pada 2019 dan 2020.

"Salam ke anak-anak muda, enggak usah sok bersih kalau kau terima ini juga sama brengsek kau," ujar Ahok dikutip dari podcastnya, Senin (7/12).

"Nah yaudah sekarang terjadi ya sudah. Tapi jangan banyak ngomong di luar sok gitu. Kalau mau ikutin saya jangan tanggung-tanggung. Gua juga masih sehat-sehat aja sampai hari ini, ngapain takut," tambah dia.

Sampai saat ini, yang keras menyuarakan penolakan kenaikan gaji anggota DPRD DKI 2021 memang dari PSI. Mereka juga membuat petisi menolak rencana itu.

Ahok menilai, anak-anak muda yang kini jadi wakil rakyat seharusnya lebih peka dan berani bersuara. Ketika melihat ada kejanggalan dalam anggaran langsung menolak. 

Bahkan, lebih jauh dari itu. Mereka bisa saja mengembalikan anggaran tak wajar sebagai bentuk penolakan terhadap penggunaan uang rakyat yang tak semestinya. Tapi, nyatanya tidak dilakukan.

"Ada enggak anak muda yang pertama masuk DPRD DKI mempersoalkan ini? Ada enggak yang kembalikan uang di DPRD DKI? Kan sebelum 2019 sudah terima kan? Akhir buku 2019 ada enggak anggota DPRD DKI yang balikin duit rumah dan mobil saya tanya?" kata dia.
 
"Jadi tolong anak muda yang ada di DPRD DKI jawab saya. Jadi jangan sok bersih, sok hebat," tambahnya.

Sumber: Kumparan